Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Mau Piknik ke Tawangmangu saat Lebaran? Ini Tempat Wisata yang Tetap Buka

Mau Piknik ke Tawangmangu saat Lebaran? Ini Tempat Wisata yang Tetap Buka
Foto: Suasana Grojogan Sewu, Tawangmangu, Karanganyar, beberapa waktu lalu. (Solopos/Candra Mantovani)

MURIANEWS, Kudus– Kawasan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah selama ini dikenal memiliki banyak destinasi wisata alam yang menawan. Saat hari libur, hampir semua kawasan wisata itu selalu jadi jujugan banyak orang.

Saat Lebaran 2022 nanti, tentunya banyak orang yang akan meluangkan waktu ke sana setelah bersilaturahmi dengan keluarga. Untuk libur Lebaran ini akan berlangsung tanggal 2-3 Mei 2022.

Nah, bagi Anda yang akan piknin ke Tawangmangu, berikut ini adalah tempat wisata yang tetap buka saat libur Lebaran nanti, seperti dilansir dari Solopos.com, Senin (25/4/2022).

Baca juga: Ada Rencana Piknik di Kemuning Karanganyar? Jangan Lupa Kunjungi Empat Destinasi Wisata Ini

Salah satu objek wisata tersebut adalah adalah Grojogan Sewu yang tetap menerima pengunjung pada tanggal merah tersebut. Adapun harga tiket masuk selama libur musim Lebaran juga tetap sama seperti hari-hari lainnya, yakni Rp 22.000 per orang.

Untuk menyambut para pengunjung, pengelola objek wisata di Tawangmangu ini tetap menerapkan upaya pencegahan persebaran Covid-19 dengan pengecekan suhu tubuh pengunjung di pintu masuk.

Selain itu, pengelola juga menyediakan tempat cuci tangan/hand sanitizer serta pemberian masker bagi pengunjung yang lupa membawanya dari rumah.

Selanjutnya, objek wisata lain di Tawangmangu, The Lawu Park juga tetap melayani pengunjung pada hari-H Lebaran. Begitu pula objek wisata lain yang berada dalam satu manajemen dengan The Lawu Park yakni Sakura Hills dan Wonder Park tetap buka pada hari-H Lebaran.

“Untuk semua destinasi wisata semuanya buka pada hari-H Lebaran. Sehingga pengunjung masih tetap bisa datang ke sana pada hari-H Lebaran dan seterusnya. Tapi untuk Sate Lawu libur pada hari pertama Lebaran. Hari kedua Lebaran dan seterusnya buka,” ujar pemilik Lawu Park grup, Suparmin.

Harga tiket masuk per orang juga sama dengan hari-hari biasa, yakni Rp 20.000 untuk masuk ke Lawu Park dan Wonder Park, serta Rp 25.000 untuk masuk ke Sakura Hills.

Sementara itu, di Ngargoyoso, salah satu objek wisata setempat, Taman Satwa Kemuning, pada musim Lebaran juga tetap buka.

Pegelola Taman Satwa kemuning yang juga ketua karang taruna Dusun Kemunging, Galang Hermawan mengatakan, pengunjung tetap bisa melihat-lihat satwa di “mini zoo” tersebut pada hari-H Lebaran.

“Kami tetap buka di hari-H Lebaran dengan harga tiket yang sama seperti hari biasa, yaitu Rp 10.000 per orang. Kalau datang rombongan ada diskon,” ujarnya.

Untuk menyambut pengunjung pada musim libur Lebaran ini, pihaknya menambah koleksi satwa. Di antaranya kura-kura albino, tupai tiga warna, dan makaka (primata).

“Nanti akan kami tambah koleksi. Sekarang masih dalam proses persiapan fasilitasnya, nanti kemungkinan setelah Lebaran sudah ada di taman,” imbuhnya.

Selain itu, pada libur Lebaran nanti pihaknya akan meluncurkan fasilitas baru di mini zoo tersebut, yakni flying fox dan area bermain di sungai yang berada di lingkungan taman satwa.

 

 

Penulis: Dani Agus
Editor: Dani Agus
Sumber: solopos.com

Comments
Loading...