Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

14 Atlet PB Djarum Perkuat Indonesia Terjun di Badminton Asia Championship

Pb Djarum
Bagas Maulana (kanan) bersama Shohibul Fikri. (Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Sebanyak 14 atlet PB Djarum bergabung bersama skuad bulutangkis Indonesia untuk berlaga di Badminton Asia Championship 2022. Kejuaraan Badminton Asia Championship 2022 bakal digelar di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, mulai besok Selasa (26/4/2022) hingga Minggu (1/5/2022).

Sebanyak 14 atlet yang terjun di laga ini berlaga di beberapa nomor. Mulai dari tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

BACA JUGA: Berhasil Juara di All England 2022, Bagas Maulana Masuk Hall of Fame PB Djarum

<span;>Mereka terdiri dari Shesar Hiren Rhustavito, Komang Ayu, Moh Ahsan, Pramudya Kusumawardana, dan Bagas Maulana.

Lalu ada Siti Fadia/Ribka Sugiarto, Febriana D. Kusuma, Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti, Rinov Rivaldy, Mychelle Crhystine Bandaso, dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

“Dari 14 atlet ini, 12 atlet berlatih di Pelatnas PBSI Cipayung, sedangkan dua lainnya Praveen dan Melati latihan di Petamburan Jakarta,” kata Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, Senin (25/4/2022) sore.

Ditanya soal target, Yoppy mengaku tidak muluk-muluk. Dia memasang target satu medali emas untuk atlet PB Djarum di Kejuaraan Badminton Asia Championship ini.

“Sementara target satu medali emas dulu di nomor ganda campuran. Karena ada Praveen dan Melati yang rankingnya bagus,” sambungnya.

Menurut Yoppy beberapa negara peserta dirasa dapat menyulitkan skuad Indonesia. Mulai dari Jepang, Taiwan, Cina, Malaysia dan India.

Yoppy menambahkan, beberapa atlet PB Djarum pernah berlaga di Badminton Asia Championship tahun sebelumnya. Seperti Praveen dan Melati.

“Kalau Komang dan Bagas baru tahun ini. Tetapi saya tetap optimistis mereka yang baru ikut dapat menampilkan penampilan terbaiknya,” imbuhnya.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...