Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Puluhan Mahasiswa UMK Kudus Peroleh Beasiswa dari BI

Mahasiswa UMK mendapatkan beasiswa pendidikan dari Bank Indonesia. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Puluhan mahasiswa Universitas Muria Kudus (UMK) mendapatkan beasiswa Pendidikan dari Bank Indonesia (BI). Ada 50 mahasiswa tahap pertama yang menerima beasiswa dengan total Rp 300 juta.

Beasiswa diserahkan oleh Wakil Rektor III Bagian Kemahasiswaan dan Alumni UMK Dr Sugeng Slamet di Ruang Seminar Gedung Rektorat lantai 4, Senin (25/4/2022).

Rencananya, dalam setahun setiap mahasiswa akan mendapatkan beasiswa sebesar Rp 12 juta, yang sisanya akan diberikan di tahap kedua nanti.

Dr Sugeng Slamet mengatakan, penerima beasiswa dari BI merupakan mahasiswa yang telah lolos melalui seleksi bebeberapa tahap. Di antaranya, seleksi administrasi, wawancara universitas, hingga wawancara dari Bank Indonesia.

“Beasiswa ini juga harus bisa dimanfaatkan untuk menunjang kelancaran studi dan memperbanyak prestasi,” katanya.

Baca: Anak Yatim Anggota Polri Akibat Covid-19 di Kudus Diberi Beasiswa Pendidikan

Menurutnya, beasiswa tersebut merupakan kontribusi dari BI untuk memajukan dunia pendidikan, dan para penerima beasiswa akan bergabung dalam Generasi Baru Indonesia (GenBi). Para mahasiswa juga akan difasilitasi berbagai pelatihan, serta kegiatan kontribusi sosial secara berkala dan terarah.

“Mahasiswa juga harus mampu bersaing dalam kompetisi apapun. Menjaga almamater dan nama baik kampus,” ucapnya.

Sementara salah seorang mahasiswa penerima beasiswa, Taufiqurrohman mengatakan, dengan adanya beasiswa Bank Indonesia ini sangat membantu bagi mahasiswa yang mempunyai prestasi akademik.

Apalagi, pihaknya juga diikutsertakan dalam komunitas yang terdapat pelatihan, hingga seminar yang tentunya akan menambah softskil dan hardskil yang dimiliki.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...