Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

60 Warga Binaan Rutan Boyolali Diusulkan Dapat Remisi

Ilustrasi

MURIANEWS, Boyolali – Sebanyak 60 warga binaan Rutan Boyolali diusulkan untuk menerima remisi Lebaran 2022. Mereka diusulkan lantaran dinilai sudah memenuhi syarat remisi.

Kepala Rutan Kelas IIB Boyolali Agus Imam Taufik mengatakan, syarat remisi yang diterapkan salah satunya adalah berkelakuan baik dan tidak tercatat dalam register F.

Baca: Rutan Boyolali Larang Ada Kunjungan saat Lebaran, Ini Sebabnya

”Beberapa syarat diantaranya berkelakuan baik, kemudian tidak tercatat dalam register F,” katanya seperti dikutip Solopos.com, Senin (25/4/2022).

Register F, lanjutnya, adalah register pelanggaran. Selain itu, mereka juga tidak terlibat dalam pelanggaran selama berada di Rutan Boyolali.

”Saat ini semua (60 warga binaan) sudah diusulkan. Diterima atau tidak tergantung dari pusat,” tegasnya.

Ia pun menyebutkan, saat ini total ada 198 warga binaan di Rutan Kelas IIB Boyolali. Dari jumlah tersebut 168 warga binaan di antaranya beragama Islam. “Untuk pengumuman remisi sewaktu Lebaran,” kata Imam.

Baca: Rutan Banjarnegara Digeledah Petugas Gabungan, Ini Temuannya

Sebelumnya, Rutan Kelas II B Boyolali mengeluarkan kebijakan pelarangan kunjungan warga binaan saat Lebaran. Kebijakan tersebut seiring dengan pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Sebagai gantinya, pihak Rutan menyediakan layanan video call bagi penghuni rutan. Layanan tersebut bisa dinikmati secara gratis tanpa biaya.

Kepala Rutan Kelas IIB Boyolali Agus Imam Taufik menjelaskan, aturan pelarangan tatap muka dengan kunjungan ini sudah dilakukan sejak pandemi Covid-19 dua tahun lalu.

“Sampai dengan saat ini, kami masih belum mengizinkan keluarga melakukan kunjungan secara langsung karena kondisi pandemi Covid-19,” jelasnya.

Baca:

Meski begitu, pihaknya tak melarang penitipan barang dan makanan untuk para warga binaan. Hanya saja, penitipan barang dan makanan untuk warga binaan hanya dilayani sampai pukul 14.00 WIB.

”Namun khusus untuk Lebaran 2022 nanti, waktu penitipan akan diperpanjang hingga sore hari,” terangnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...