Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

SK Porprov Jateng Turun, Jepara Resmi Jadi Tuan Rumah 12 Cabor

 

Samsul Anwar
Samsul Anwar, Ketua KONI Jepara. (MURIANEWS/Istimewa)

URIANEWS, Jepara- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo resmi mengeluarkan Surat Keputusan (SK) tentang pelaksanaan Porprov 2023. Isinya, Kabupaten Jepara ditetapkan sebagai tuan rumah untuk 12 cabang olahraga (cabor).

Kabar ini disambut dengan senang hati oleh Ketua Umum KONI Kabupaten Jepara beserta semua pengurus. Syamsul Anwar Ketua Umum KONI Jepara mengucapkan syukur atas resminya SK dari Gubernur untuk pelaksanaan Porprov 2023.

“Alhamdulillah, yang kami tunggu-tunggu kepastian waktu pelaksanaan dan tempat pelaksanaan PORPROV Jateng 2023 terjawab sudah. Khususnya kepastian tempat pelaksanaannya, mengingat Kabupaten Jepara adalah salah satu kabupaten tuan rumah pada penyelenggara event olahraga paling Akbar Jawa tengah,” ucap Syamsul, Senin (25/4/2022).

BACA JUGA: KONI Jepara Targetkan 50 Medali Emas di Porprov Jawa Tengah 2023

Syamsul Anwar juga berharap dengan sudah adanya SK dari Gubernur, akan menambah keseriusan dan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Jepara dalam mempersiapkan diri sebagai tuan rumah.

“Kami berharap Pemerintah Kabupaten Jepara bisa lebih serius dalam memberikan dukungannya, khususnya untuk perbaikan dan pemenuhan fasilitas tempat / venue pertandingan cabang olahraga, yang rencananya akan ada 12 hingga 15 cabang olahraga diselenggarakan di Jepara” ujarnya.

Dua belas cabor itu adalah sepak takraw sepak bola dan futsal, voly pasir, woodball, renang, balap sepeda bmx, balap sepeda downhill, petanque, selam laut, dansa, kick boxing, squash dan balap motor road race.

Syamsul menambahkan, karena kegiatan ini menyangkut nama baik Kabupaten Jepara, maka perlu dipersiapkan secara bersama dan matang untuk menyukseskan Jepara sebagai tuan rumah dan kontingen Porprov 2023.

Selain itu isian yang terkandung dalam SK tersebut, juga ditetapkan pelaksanaan Porprov 2023 akan diberlangsungkan pada bulan September 2023 dan babak kualifikasi atau Pra-Porprov dimulai selambatnya bulan Juni 2022.

SK yang diterbitkan pada tanggal 21 April 2022 ini juga menjadi bahan pokok penting sebagai acuan payung hukum dalam pelaksanaan Porprov maupun Pra-Porprov mendatang.

“Untuk pembukaan sendiri nantinya akan dilaksanakan di Kabupaten Pati, sedangkan untuk penutupan Porprov 2023 diselenggarakan di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara,” pungkas Syamsul.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...