Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Antonio Rudiger Terkonfirmasi Akan Meninggalkan Chelsea Musim Panas ini

Antonio Rudiger
Antonio Rudiger dikabarkan akan meninggalkan Chelsea musim panas ini. Thomas Tuchel telah mengkonfirmasi. (instagram.com)

MURIANEWS, London- Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel mengkonfirmasi timnya dipastikan akan kehilangan Antonio Rudiger di akhir musim ini. Kabar ini disampaikan Tuchel setelah kemenangan dramatis atas West Ham United, lalu.

Tuchel menegaskan Rudiger akan pergi musim panas ini meskipun ada upaya klub untuk membujuk perpanjangan kontraknya. Namun bek tengah Chelsea ini bersikukuh untuk mencari tantangan baru.

“Dia ingin meninggalkan tim. Toni memberi tahu saya dalam percakapan pribadi. Dewan mengirim tawaran murah hati kepada Toni. Klub mencoba segalanya tetapi sekarang kami tidak bisa mencoba lagi,” ujar Thomas Tuchel dengan nada pasrah.

BACA JUGA: Thomas Tuchel Jengkel Melihat Wasit Tertawa dan Bercanda Dengan Acelotti

Secara jelas, Thomas Tuchel juga menyebut sanksi akibat krisis di Ukraina dan Rusia, yang kini berkonsekuensi pada Chelsea, menjadi penyebabnya. Sanksi yang harus dijalani Chelsea menyulitkan klub untuk bisa melakukan sesuatu.

“Tanpa sanksi, setidaknya kita akan bisa terus berusaha mempertahankannya. Rudiger pergi karena kami tidak bisa bersaing dengan baik musim ini karena sanksi. Kami punya tangan kami terikat, juga. Itu adalah keputusannya, tidak ada lagi yang bisa kami lakukan,” Pelatih asal Jerman itu menyatakan kepada Sky Sports.

Ketika ditanya soal opsi mengganti bek tengah asal Jerman tersebut, Tuchel mengakui bahwa Chelsea kini sulit merekrut pemain sekaliber Rudiger. Hal ini, lagi-lagi karena sanksi yang saat ini harus dialami Chelsea.

“Saat ini, itu tidak mungkin karena efektivitas sanksi. Dan bahkan jika penalti berlalu, itu masih sangat sulit. Toni adalah manusia yang luar biasa, seorang pemimpin. Dia menghilangkan semua ketakutan dari orang lain,” jelas Tuchel.

“Dia membuat orang merasa percaya diri setiap kali dia ada di sekitarnya. Selain itu, Toni bermain 90 menit penuh dalam 50-60 pertandingan dengan stabilitas yang luar biasa. Jadi menggantikannya sangat sulit. Tapi tidak peduli seberapa besar saya mencintai Toni dan seberapa besar perannya di klub, Chelsea masih akan kehilangan Rudiger, dan kami akan menemukan solusi,” tambah Tuchel.

Dalam pertandingan terakhir melawan West Ham, Rudiger tidak terdaftar untuk bermain. Namun, Tuchel menegaskan ketidakhadirannya tidak terkait dengan keputusan pemain berusia 29 tahun itu untuk pergi.

“Itu tidak ada hubungannya dengan itu. Dia terluka (cedera). Toni akan kembali berlatih pekan depan untuk mempersiapkan pertandingan melawan Manchester United. Dia akan bersama tim sampai akhir musim dan memberikan semua yang dia miliki. Inilah yang dia lakukan sejak hari pertama di sini, dan akan dilakukan sampai menit terakhir. Saya 100% yakin,” tegas Tuchel.

Kontrak Rudiger di Stamford Bridge berakhir pada akhir musim dan dia telah menolak tawaran perpanjangan dari The Blues. Real Madrid memimpin perburuan tanda tangan bek tengah Jerman itu. Selain Rudiger, Chelsea kemungkinan akan kehilangan Christensen, yang juga dikabarkan akan meninggalkan Chelsea dengan status bebas transfer ke Barcelona musim panas ini.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: TheThao247

Comments
Loading...