Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Dilabeli Aman dari Covid-19, Pengelola Hotel di Kudus Girang

DKK Kudus tengah menempelkan stiker hotel aman Covid-19 di Hotel Griptha Kudus. (Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Sejumlah hotel dan restoran di Kabupaten Kudus sudah disematkan tanda aman dari Covid-19 oleh Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK), karena telah melakukan vaksinasi booster pada seratus persen pegawainya.

Para pengelola hotel dan resto pun girang. Mereka kini mulai optimis akan mendapat jumlah pengunjung yang lebih banyak karena adanya tanda aman tersebut.

Apalagi, Kudus merupakan satu dari puluhan kota di Jawa Tengah yang jadi jujukan para pemudik.

“Kami sudah divaksin booster seratus persen dan kami siap melayani pemudik nantinya,” kata General Manager Hotel Griptha Kudus Aditya Candra Wijaya, Senin (25/4/2022).

Saat ini sendiri, sambungnya, tingkat keterisian hotelnya mulai beranjak naik, di mana keterisiannya kini berada di 40 persen dari total kapasitas. Di masa Lebaran nanti, pihaknya yakin tingkat keterisian bisa mencapai seratus persen.

“Karena itu dengan adanya stikerisasi ini kami harapkan bisa jadi jaminan lebih dari hotel kami kepada para pelanggan nantinya,” pungkasnya.

Baca: Hotel dan Resto di Kudus Ditempeli Stiker Aman dari Covid-19

Sebagai informasi, Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kudus tengah melakukan pendataan hotel dan restoran yang karyawannya sudah divaksin booster seratus persen.

Hal tersebut dilakukan untuk mempersiapkan pelayanan wisata yang aman dari Covid-19 menjelang libur lebaran tahun 2022 ini.

Ketika sebuah hotel atau restoran telah menjalankan vaksinasi booster pada seratus persen karyawannya, maka mereka akan mendapatkan stiker keterangan itu dari DKK.

Baca: Toko Kue Lebaran di Pasar Kliwon Kudus Disesaki Pembeli

Plh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kudus dr Andini Aridewi menyampaikan, untuk tahap pertama sudah ada empat hotel dan sembilan restoran yang lolos verifikasi aman.

“Keseluruhannya sudah melakukan vaksinasi booster pada karyawannya dan mereka juga menerapkan protokol kesehatan sesuai yang dianjurkan pemerintah,” pungkasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...