Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Ayah Tiri Tersangka Pemerkosa Anak di Grobogan Ditangkap

Ayah Tiri Tersangka Pemerkosa Anak di Grobogan Ditangkap
ILUSTRASI

MURIANEWS, Grobogan – Pemerkosa anak di bawah umur di Kabupaten Grobogan akhirnya telah ditangkap. Kini ayah tiri korban itu ditahan di Mapolres Grobogan sejak 20 April 2022 lalu.

Kasi Humas Polres Grobogan AKP Umbarwati mengungkapkan, berdasarkan hasil pemeriksaan, telah diperoleh hasil yang cukup. Yakni tersangka diduga keras telah melakukan tindak pidana yang dapat ditahan.

“Tersangka dikhawatirkan melarikan diri, merusak, atau menghilangkan barang bukti,” terangnya, Senin (25/4/2022).

Baca: Sedih, Anak Bawah Umur Diduga Diperkosa Ayah Tiri di Grobogan

Tersangka, kata AKP Umbarwati, ditahan karena diduga melakukan persetubuhan terhadap anak di bawah umur.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 81 ayat (2) subside pasal 82 ayat (1) UU RI No.16 Tahun 2016 tentang Perppu RI No.1 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas Undang-Undang RI No.23 tahun 2002 tentang perlindungan anak menjadi Undang-Undang.

“Untuk ancaman hukumannya, maksimal 15 tahun penjara,” tambah AKP Umbarwati.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, tersangka mencabuli anak tirinya berkali-kali. Peristiwa itu dilakukan pada Mei 2021 hingga September 2021.

Tindakan tak senonoh itu bahkan dilakukan di rumahnya sendiri saat keadaan sepi. Korban akhirnya melaporkan perbuatan ayah tirinya itu pada bapak kandungnya.

Akhirnya, pada Januari 2022 lalu, sang ayah kandung melaporkan kejadian itu ke Polsek Tanggungharjo. Tersangka akhirnya ditangkap pada 20 April 2022.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...