Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Bayern Munchen Raih Gelar Juara Bundesliga ke-10 Kali Berturut-turut

Bayern Munchen
Bayern Munchen berhasil meraih gelar Juara Bundesliga. (instagram.com)

MURIANEWS, Munchen- Untuk ke-10 kalinya secara berturut-turut, Bayern Munich memenangkan gelar Juara Bundesliga. Gelar Juara ini datang lebih awal, setelah mereka berhasil menang 2-1 atas rival mereka Borussia Dortmund, Sabtu (23/4/2022).

Menghadapi Dortmund di kandang sendiri, The Gray Lobster membutuhkan kemenangan untuk bisa memastikan gelar juara. Pemain asuhan Nagelsmann nampaknya memang sudah tidak sabar, dan akhirnya berhasil meraih kemenangan.

BACA JUGA: Villareal Ciptakan ‘Gempa Bumi’, Lemparkan Bayern Munich dari Liga Champions

Setelah hanya 34 menit pertama, Bayern memimpin 2-0 berkat gol dari Gnabry dan Lewandowski. Tidak ingin membiarkan lawan mereka merengkuh gelar lebih cepat, Dortmund berusaha mengejar ketinggalan.

Hasinya pada menit ke-52 Mereka mampu mendapatkan gol melalui Emre Can. Namun, upaya Dormund tampaknya tidak cukup. Dengan kemenanganya, Bayern Munchen memiliki 75 poin dari 31 pertandingan.

Cakupan ini, 12 poin lebih banyak dibandingkan poin yang dikumpulkan Dortmund. Dengan Bundesliga yang hanya menyisakan 3 pertandingan saja, mereka dipastikan tak terkejar. Hal ini menjadi gelar Bayern Munchen yang ke-32 sepanjang sejarah mereka.

Selanjutnya juga menjadi gelar mereka yang ke-10 secara berturut-turut dalam satu dekade terakhir. Sejak intersepsi Jurgen Klopp bersama Dortmund pada musim 2011-2012, sampai kini tidak ada lagi tim yang bisa menghentikan The Gray Lobster di Bundesliga.

Gelar itu juga membuat Thomas Muller menjadi pemain pertama dalam sejarah yang memenangkan Bundesliga 11 kali. Musim ini dia memiliki 17 assist. Sedangkan Lewandowski mencatatkan diri telah memenangkan kejuaraan untuk ke-10 kalinya.

Bagi pemain non-Jerman, Lewandowski adalah pemilik gelar terbanyak. Pada musim ini dirinya juga berhasil mencetak 33 gol, di sepanjang musim untuk Bayen Munchen.

Dengan demikian, Bayern Munchen sepanjang musim ini, telah meraih dua gelar. Pertama gelar Juara Piala Super Jerman dan kini Juara Bundesliga Jerman. Namun sayangnya, di kompetisi Eropa, mereka sudah tersingkir dari Liga Champions.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Thethao247

Comments
Loading...