Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kronologi Andika Kangen Band Somasi Tri Suaka dan Zinidin Zidan

Kronologi Andika Kangen Band Solami Tri Suaka dan Zinidin Zidan
tri suaka (instagram)

MURIANEWS, Jakarta- Dunia musik tanah air sedang dihebohkan dengan aksi somasi Andika Mahesa atau Andika Kangen Band terhadap dua penyanyi yang viral di Youtube, yakni tri Suaka dan Zinidin Zidan.

Hal ini bermula ketika Tri Suaka dan Zinidin Zidan membuat video parodi dari Andika Kangen Band. Mereka menyanyikan lagu Kangen Band bertajuk Selingkuh dan Penantian yang Tertunda.

Tri Suaka memainkan gitar, bernyanyi, sambil sesekali tersenyum. Sementara itu, Zinidin duduk di belakangnya dan seperti berupaya menahan tawa dengan menutup mulutnya ketika melihat Tri Suaka bernyanyi.

Bukan sekadar menyanyi, Tri Suaka dan Zinidin Zidan terlihat menirukan ekspresi hingga suara Andika, sang vokalis Kangen Band, ketika bernyanyi.

Video tersebut kemudian viral dan berujung pada kritikan netizen karena Tri Suaka dan Zinidin Zidan dianggap tidak menghargai karya dan menghina Andika Kangen Band.

Baca: Konsernya Viral Dihadiri Ribuan Penonton Tanpa Prokes, Ini Tanggapan Tri Suaka

Video Tri Suaka itu pun viral di media sosial youtube. Bahkan ada aksi boikot dari penggemar Trisuka dan Zinidin Zidan yang tiba-tiba melakukan aksi unsubscribe akun youtubenya.

“Terkait klarifikasi atau berita yang sedang viral, kami dari kuasa hukum saudara Andika Kangen Band menyampaikan somasi terbuka terhadap saudara Tri Suaka atas viralnya parodi-parodi yang beredar saat ini,” ujar Mario Andreansyah, dikutip dari CNNIndonesia.com, Senin (25/4/2022).

Tak lama setelah video viral dan mendapat hujatan netizen, Tri Suaka dan Zinidin Zidan meminta maaf lewat video yang diunggah ke media sosial masing-masing pada Sabtu (23/4).

Mereka meminta maaf, mengaku menyesal, dan mengklaim tidak berniat menyinggung siapa pun dalam video parodi tersebut.

“Dengan video ini, Tri menyampaikan permohonan maaf kepada abang @babang_andikamahesa, @kangenbandreal @dodhyofficial @rizalarmada,” kata Tri Suaka.

“Insyaallah Tri tidak ada niatan untuk menyinggung dan juga berniatan negatif di video itu bang.”

“Teruntuk musisi-musisi senior, tetap bimbing Tri jika Tri salah bang. Sekali lagi, Tri minta maaf ya bang.”

Baca: Panitia Tri Suaka di Pati Didenda Rp 5 Juta, Gegara Ini

Sejumlah musisi, termasuk Andika Kangen Band memgomentari video permintaan maaf Tri Suaka. Andika Kangen Band berharap kejadian tersebut menjadi pelajaran.

“Ya manusia kan tempatnya salah, jadi ya maklum lah saya mah. Jadikan pelajaran yang berharga Tri, mungkin Allah sayang sama Tri,” tulis Andika Mahesa.

Hal serupa disampaikan Ifan Seventeen. Ia berharap Tri belajar dari kesalahan, serta berharap Tri Suaka dan Andika Kangen Band bisa bertemu dalam kondisi yang baik.

“Ini berarti Tri sudah dilihat sama industri, jadi enggak boleh sembarangan lagi ya,” tulis Ifan Seventeen.

“Tri orang baik, @babang_andikamahesa juga orang baik yang pemaaf, mudah-mudahan bisa ketemu dalam kesempatan yang baik,” lanjutnya.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: CNNIndonesia.com

Comments
Loading...