Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

PSG Baru Saja Menyegel Gelar, Tapi Rumor Pemecatan Pochettino Malah Menyebar

Mauricio Pochettino
Maurichio Pochettino dirumorkan dipecat dari PSG Paris. (Instagram.com)

MURIANEWS, Paris- Tim PSG baru saja menyegel gelar Juara Ligue 1, usai bermain imbang 1-1 melawan Lens, tempo hari. Namun sehari setelah itu, malah beredar kabar pemecatan terhadap Muaricio Pochettino.

PSG juara Ligue 1 musim ini setelah bermain imbang 1-1 dengan RC Lens di Parc des Princes pada pekan ke-34, Minggu (24/4/2022) dini hari WIB. Tetapi, kebersamaan mereka dengan Pochettino tampaknya tidak akan berlangsung lebih lama.

Dikutip Daily Record berdasarkan laporan dari Prancis, Pochettino dikabarkan akan didepak manajemen Les Parisiens. Sejumlah laporan juga menyebutkan pelatih asal Argentina itu tidak lagi betah di klub ibu kota Prancis tersebut.

BACA JUGA: PSG Juara, Neymar Jengkel Dengan Suasana Suram di Parc des Princes

Pochettino, beserta seluruh staf pelatihnya memiliki sisa kontrak satu musim di Parc des Princes. Jika memang akan benar-benar dipecat, maka ada konsekuensi yang akan ditanggung klub.

Dengan sisa kontrak yang mereka miliki, PSG harus membayar kompensasi sebesar 15 juta euro atau setara dengan Rp234,8 miliar. Sejauh ini, rumor yang berkembang juga menyebutkan posisi Pochettino bisa saja akan diganti oleh Antonio Conte, yang saat ini melatih Hotspur.

Kabar terakhir tentang isu ini juga menyebutkan, bahwa Pochettino dan Conte kemungkinan akan bertukar tempat. Tottenham Hotspur dalam hal ini disebut-sebut juga berniat untuk mendatangkan Mauricio Pochettino.

Get French Football mengklaim pemilik Tottenham Daniel Levy jadi sosok yang berminat agar Pochettino kembali ke klub asal London itu. Pochettino sendiri terus menjadi bulan-bulanan suporter PSG.

Setelah disingkirkan Real Madrid dari Liga Champions, mantan pelatih Southampton itu jadi target ejekan Ultras PSG. Saat melawan Lens, Pochettino juga kembali diserang suporter. Pelatih asal Argentina ini sudah menjalani 80 pertandingan untuk PSG, dengan 54 kemenangan dan 15 kekalahan.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Berbagai Sumber

Comments
Loading...