Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Berhasil Mengatasi Everton, Tim Liverpool Terus Menempel City

Liverpool
Andy Robertson mencetak satu gol kemenangan untuk kemenangan 2-0 Liverpool atas Everton. (Instagram.com)

MURIANEWS, Liverpool- Liverpool tidak memiliki pertandingan yang mudah saat melawan Everton, Minggu (24/4/2022) malam WIB. Mereka mendapatkan perlawanan ketat di pertandingan yang berlangsung di Stadion Anfield ini.

Liverpool baru bisa memastkan tiga poin setelah memasuki babak kedua. Pemain Liverpool, Andy Robertson baru mampu memecah kebuntuan pada menit ke-62. Selanjutnya Divock Origi menegaskan dominasi tuan rumah melalui golnya pada menit ke-85.

Permainan dominan dibuat oleh Liverpool atas Everton di babak pertama. Namun, para pemain Jurgen Klopp menemui jalan buntu untuk menghancurkan gawang lawan. Kiper West Ham, Jordan Pickford mampu tampil trengginas di babak pertama.

BACA JUGA: Chelsea Akhirnya Menang Melalui Gol Pulisic di Menit ke-90

Dua penyerang ganas Liverpool, Mo Salah dan Sadio Mane bahkan tidak mendapatkan peluang terbaik di babak ini. Tembakan mereka tidak memiliki akurasi yang diperlukan, di beberapa peluang yang mereka dapatkan.

Pertandingan tiba-tiba memanas di injury time babak pertama, ketika Richarlison mengalami luka di kakinya setelah terlibat insiden dengan Thiago Alcantara. Namun, wasit Stuart Atwell membiarkan pertandingan berlanjut dalam ketidaksenangan para pemain tim tamu.

Di babak kedua, Liverpool mempercepat tempo pertandingan. Perubahan juga dilakukan oleh Jurgen Klopp dengan memasukan beberapa pemain. Hasilnya, Andy Robertson berhasil mencetak gol pada menit ke-62. Robertson berhasil menang adu sprint dan sukses menyelesaikan umpan silang yang dilepaskan oleh Mohamed Salah.

Divock Origi kemudian memiliki gol untuk menggandakan skor bagi timnya.bola kiriman Luis Diaz membentuk assist bagi pemain Belgia ini untuk bisa mencetak gol melalui sundulan kepala.

Dengan kemenangan 2-0, Liverpool masih terus menempel Manchester City. Selisih poin mereka di klasemen kembali berjarak hanya 1 poin. Mereka masih berada di jalur perburuan gelar juara Liga Inggris melawan Manchester City.

Sedangkan bagi Everton, kekalahan dalam derby Merseyside ke-240 ini, membuat mereka kembali terlempar di zona degradasi. Hal ini sekaligus memberi tekanan bagi pelatih Frank Lampard untuk secepatnya melakukan sesuatu di sisa pertandingan mereka.

Jika mereka gagal meninggalkan zona degradasi, maka untuk pertama kalinya dalam sejarah, Tim The Goodison Park tidak bermain di Liga Inggris.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Berbagai Sumber

Comments
Loading...