Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Chelsea Akhirnya Menang Melalui Gol Pulisic di Menit ke-90

Chelsea
Chelsea akhirnya berhasil menang tipis 1-0 atas West Ham United. (instagram.com)

MURIANEWS, London- Menguasai penuh hampir di sepanjang permainan, namun tidak mudah bagi Chelsea untuk meraih kemenangan. Chelsea akhirnya baru bisa meraih kemenangan melalui gol Pulisic menit ke-90.

Bermain di Stadion Stanford Bridge, London, Minggu (24/4/2022) malam WIB, melawan West Ham United, Chelsea sempat dihantui kegagalan. Menyerang di hampir seluruh permainan, tetapi tidak kunjung mencetak gol.

Baru pada menit ke-90 Chelsea menikmati kegembiraan kemenangan karena ‘pekerjaan’ striker pengganti, Cristian Pulisic. Gol ini menyelamatkan Chelsea dari hasil tak maksimal yang menghantui mereka.

West Ham sendiri, jelas menunjukkan niat untuk mengandalkan serangan balik cepat ke pertahanan Chelsea. Mereka masih berharap bisa tetap bersaing untuk posisi 4 besar di klasemen Liga Inggris dengan cara ini.

BACA JUGA: Chelsea Dihantam Arsenal di Kandang, Mulai Memasuki ‘Masa Gelap’

Sejak menit pertama, tim tamu langsung mengambil inisiatif untuk mundur dan mempertahankan wilayah pertahanannya. Mereka membiarkan pemain-pemain asuhan Thomas Tuchel mengambil kendali permainan.

Chelsea mendominasi untuk sebagian besar 15 menit pembukaan, tetapi hampir hanya mengoper bolak-balik dan mendorong bola ke tepi untuk Alonso. Namun, beberapa kesalahan menciptakan peluang bagi West Ham untuk mendapatkan ruang melakukan serangan balik.

Absennya Kovacic membuat barisan tengah The Blues kehilangan ‘tekanan’ dalam membangun serangan. N’kolo Kante terlihat terus-menerus terlibat dalam serangan, namun kualitas tarikannya tetap tak sebanding dengan kinerja gelandang Kroasia. Kante memang bertipikal gelandang bertahan.

Selain itu, permainan bek kanan Loftus-Cheek yang menggantikan James, pada pertandingan ini membuat Chelsea kehilangan solusi menyerang dari tepi yang biasanya diandalkan mereka. Peluang bagi Chelsea beberapa kali terjadi, namun menguap tanpa hasil.

Pada menit ke-56, Kai Havertz menyisir sisi kanan, berkerjasama dengan Kante. Pemain asal Prancis itu kemudian mengirim bola langsung ke tengah. Sayangnya, umpannya gagal di selesaikan setelah dihadang kiper Fabianski.

Chelsea terus menekan lawan dan meningkatkan penyelesaian akhir tetapi masih tidak mengatasi pertahanan West Ham yang padat. Sebaliknya, West Ham menunjukkan ambisi mereka untuk mendapatkan atu poin dalam pertandingan ini.

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel akhirnya melakukan perubahan berani di 15 menit terakhir pertandingan. Pelatih asal Jerman ini memasukan tiga pemain penyerang untuk mengejar gol di sisa pertandingan.

Pada menit ke-83, Lukaku mendapatkan gangguan di area pinalti. Wasit kemudian sempat berkonsultasi dengan VAR, dan memutuskan ada tendangan pinalti untuk Chelsea. Jorginho yang mengambil tendangan sayangnya melewatkan kesempatan ini.

Tendangan Jorginho terlalu lemah, dan bahkan seperti memberi umpan ke kiper West Ham, Fabianski. Praktis saat itu, Thomas Tuchel dan timnya, hanya memiliki wakti sisa tidak lebih dari 10 menit.

Moment itu tiba ketia umpan silang dari sisi kiri yang dilakukan Alonso, mampu diselesaikan Pulisic dengan rapi. Gol berharga itu seperti membawa Chelsea kembali dari ‘kematian’ setelah penalti Jorginho yang gagal dikonversu menjadi gol.

Skor 1-0 bertahan hingga akhir pertandingan. Kemenangan atas West Ham membantu Chelsea mengakhiri rentekan 3 kekalahan beruntun di kandang. Hasil ini juga akan menjadi modal bagus, untuk pasukan Tuchel yang selanjutnya akan ke Old Trafford pada 29 April nanti.

Tiga poin juga membantu tim Tuchel memperlebar jarak dengan Arsenal menjadi 5 poin. Selain itu, mereka masih memiliki 1 pertandingan sisa.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Berbagai Sumber

Comments
Loading...