Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

‘Penyakit’ Barcelona Kambuh, Kembali Menelan Kekalahan di Kandang

Barcelona
Tim Barcelona kembali menelan kekalahan di kandang sendiri. Kali ini Rayo Vallecano yang mengalahkannya. (instagram.com)

MURIANEWS, Barcelona- ‘Penyakit’ Barcelona nampakya mulai kambuh, dan kembali menelan kekalahan di kandangnya. Melawan Rayo Vallecano di Liga Spanyol, Senin (25/4/2022) dinihari WIB, Barcelona tak mampu menemukan gol penyeimbang.

Barcelona menjamu Rayo Vallecano di Stadion Camp Nou, seperti tanpa motivasi berarti. Sementara itu, tim Rayo Vallecano yang lebih lemah di pertandingan ini, haus poin untuk melepaskan diri dari degradasi.

Semangat Rayo langsung ditunjukkan sejak awal pertandingan untuk tujuan bisa bangkit memenangkan pertandingan. Pada menit ke-7, Barcelona akhirnya kebobolan lebih awal, lewat gol Alvaro Garcia.

BACA JUGA: Susah Payah, Barcelona Masih Bisa Mengalahkan Real Sociedad 1-0

Diawali Palazon yang dengan cekatan mengoper bola dari sisi lapangans, Garcia kemudian muncul dengan gerakan cepat memotong luncuran bola. Setelah mengontrol dengan tenang, Garcia menyelesaikannya ke sudut gawang Ter Stegen.

Mendapatkan gol tak terduga, Barcelona kemudian terus menyerang dan menekan pertahanan Rayo Vallecano. Muncul saat-saat ketika vallencano tampaknya hancur, tetapi kemudian keberuntungan dan tidak adanya striker ganas Barcelona, menyelamatkan mereka.

Sampai akhir pertandingan babak pertama, Rayo Vallecano sepertinya masih beruntung dengan keunggulan 1-0 nya. Namun keyakinan itu, masih harus mereka pertahankan di babak kedua.

Seperti yang sudah diduga, memasuki babak kedua, permainan menekan terus diciptakan oleh para pemain Barcelona. Namun, meski banyak menyelesaikan dan memiliki hingga 8 tendangan sudut, Blaugrana tidak bisa menemukan gol penyeimbang.

Bahkan ada situasi di mana kiper Stergen harus menghadapi momen berbahaya, saat Vallecano melakukan serangan balik cepat. Barcelona banyak menciptakan peluang, namun juga banyak membuang kesempatan. Mereka akhirnya kalah, meski mendapatkan tambahan waktu cukup lama.

Hasil ini kembali mentasbihkan Vallecano menjadi tim yang selalu menyulitkan Barcelona. Mereka kembali mengalahkan Barcelona pada musim ini. Bahkan kemenangan ini sangat berarti, karena mereka lolos dari degradasi.

Sementara bagi Barcelona, kekalahan ini menjadi hasil buruk kesekian kalinya di Stadion Camp Nou akhir-akhir ini. Kekalahan ini nampaknya tidak memberikan kekuatiran mereka untuk terlempar dari posisi 4 besar.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Berbagai Sumber

Comments
Loading...