Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

INFO BANTEN

Sniper Disiagakan di Pelabuhan Merak, Jaga Keselamatan Pemudik

Sniper Didiagakan di Pelabuhan Merak, Jaga Keselamatan Pemudik
ilustrasi sniper penembak jitu (pixabay.com)

MURIANEWS, Cilegon- Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono telah menyiagakan sniper atau penembak jitu yang akan dipusatkan di Pelabuhan Merak, Banten. Hal itu sebagai upaya untuk mencegah tindak kriminalitas dan menjamin keamanan para pemudik jalur laut.

“Nanti di tanggal 28 kita akan ada BKO dari Brimob Polda Banten. Maka kami sudah minta untuk diterjunkan tim sniper, untuk memantau antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Ini sangat penting, karena antisipasi lebih baik kita lakukan daripada harus menunggu ada kejadian terlebih dahulu,” katanya, dikutip dari CNNIndonesia.com, Minggu (24/4/2022).

Kemudian di sepanjang jalur mudik, balik dan wisata di wilayah hukum Polres Cilegon, akan ada patroli khusus. Sigit mengatakan personel yang terlibat penjagaan adalah  gabungan dari Sat Reskrim, Sat Intelkam , dan Sabhara.

Baca: Kampanye di Jateng Dijaga 35 Ribu Polisi dan TNI, Kodam Terjunkan Sniper

Tim Jawara dari Sabhara Polres Cilegon akan berpatroli secara terbuka. Sedangkan personil Sat Reskrim dan Sat Intelkam akan berjaga secara diam-diam. Berbagai titik yang dianggap rawan sudah diletakkan polisi.

“Kami terjunkan Tim Jawara Polres Cilegon yang melakukan patroli secara preventif, satu pleton jumlahnya. Gabungan reserse kriminal dan intel Polres Cilegon dan didukung oleh Polda Banten, melakukan kegiatan berupa pengamanan tertutup,” terangnya.

Baca: Paket Senjata Sniper dari AS Disita Polisi Solo, Nama Pemesan Fiktif

Kepolisian mengantisipasi terjadinya antrian panjang dan kerumunan pemudik di dalam dan luar Pelabuhan Merak. Menurut AKBP Sigit Haryono, kepadatan pemudik rawan terjadinya tindak kejahatan.

Kemudian, kejahatan jalanan juga di antisipasi diseluruh jalur mudik, balik dan wisata. Harapannya, masyarakat yang berlibur dan pulang kampung, bisa merasa nyaman.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: CNNIndonesia.com

Comments
Loading...