Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Meski Catat Waktu Tercepat, Marquez Gagal Rebut Pole Position di MotoGP Portugal

Marc Marquez
Di MotoGP Portugal 2022, Marc Marquez harus start dari posisi 9. (instagram.com)

MURIANEWS, Portimao- Marc Marquez sebenarnya sempat mencatatkan waktu tercepat di babak kualifikasi MotoGP Portugal 2022. Namun, pada sesi kualifikasi Sabtu (24/4/2022) di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, itu, catatan waktu tercepatnya terjadi saat bendera kuning dikibarkan.

Sehingga catatan waktu yang diciptakannya di kesempatan terakhir babak kualifikasi MotoGP Portugal 2022 tersebut akhirnya dibatalkan. Sesuai dengan aturan, semua kejadian di saat muncul bendera peringatan dianggap tidak berlaku.

Bendera kuning yang berkibar saat Marquez menciptakan waktu tercepat tersebut, ternyata disebabkan karena rekannya di Tim Repsol Honda, Pol Espargaro mengelami kecelakaan. Dengan tidak diakuinya catatan waktu Marc Marquez, maka pembalap asal Spanyol itu tidak tidak masuk dalam pole position.

BACA JUGA: Pembalap Indonesia Mario Aji Cetak Sejarah di Ajang Moto3 Portugal

Marc Marquez harus memulai balapan dari posisi ke-9. Posisi start ini jelas tidak memberinya keuntungan, dalam upaya meraih kemenangan di balapan. Namun demikian, juara dunia Grand Prix delapan kali itu menyatakan tetap optimis meraih hasil bagus.

“Sejujurnya keberuntungan tidak ada di sisi kami hari ini, tapi itu adalah bagian dari balapan. Hari ini saya tidak beruntung, di lain hari pembalap lain yang tidak beruntung mengenai pembatalan catatan waktu karena bendera kuning,” ucap Marquez dikutip dari AS.

Meski start dari posisi sembilan, Marquez tetap percaya diri menghadapi balapan MotoGP Portugal 2022. Pasalnya pembalap asal Spanyol itu mengaku punya kecepatan yang bagus. Pada balapan terakhir di Amerika Serikat, Marquez bahkan disebut menimbulkan kekuatiran bagi para pesaingnya.

“Yang terpenting kami punya kecepatan yang bagus. Ketika saya menekan, kecepatan itu ada. Untuk balapan kami berharap bisa mendapat sejumlah keberuntungan dengan setelan motor, dengan pilihan ban,” ujar Marquez.

“Kami harus beruntung jika kami ingin tampil bagus saat balapan. Start dari posisi sembilan akan sulit, tapi kita lihat nanti. Usai lap pertama kami akan tahu ada di mana peluang kami,” tambah Marc Marquez.

MotoGP Portugal 2022 akan digelar pada Minggu (24/4/2022) mala mini. Marc Marquez diprediksi akan membuat kejutan lagi, setelah mampu tampil di Amerika. Sejak kecelakaan beruntun yang dialaminya, Marquez memang seperti dibawah bayang-bayang pembalap lain.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...