Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Sejumlah Pejabat Polres Grobogan Diganti Menjelang Lebaran

Sejumlah Pejabat Polres Grobogan Diganti Menjelang Lebaran
Suasana serah terima jabatan pejabat lama dan pejabat baru di Mapolres Grobogan. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Grobogan – Tiga pejabat utama Polres Grobogan diganti, Sabtu (24/4/2022). Ketiganya yakni, Kabag SDM, Kabag Ren dan Kasat Reskrim. Mereka mengikuti serah terima jabatan.

Kegiatan sertijab ini dilaksanakan di Aula Jananuraga, Polres Grobogan dan dipimpin langsung Kapolres Grobogan, AKBP Benny Setyowadi.

Kasat Reskrim yang semula dipimpin AKP Andriyansah Rithas Hasibuan, kini dipegang oleh AKP Afiditya Arief Wibowo. AKP Andriyansah Rithas Hasibuan pindah tugas ke Polrestabes Semarang. Sementara, AKP Afiditya Arief Wibowo pernah menjabat Kasat Reskrim Polres Kebumen dan Polres Cilacap.

Baca: Operasi Ketupat Candi, Polres Grobogan Terjunkan 320 Personel

Kemudian, Kabag Ren yang semula dijabat oleh Kompol Yuwono selanjutnya dipegang Kompol Sudharsono. Kompol Sudharsono semula bertugas sebaai Kasubag Renmin Rolog Polda Jateng.

Sementara untuk Kabag SDM yang semula dijabat Kompol Ngadiyo berpindah tangan kepada Kompol Sudarto. Kompol Sudarto sebelumnya bertugas di Reskrimum Polda Jateng.

Tidak hanya tiga posisi tersebut, ada pula posisi lain yang digeser, yakni posisi dua kapolsek. Kapolsek Geyer yang semula dipimpin oleh AKP Danang Essanto, berpindah jabatan kepada Iptu Joko Susilo.

Selanjutnya, Kapolsek Tegowanu yang semula dijabat oleh Iptu Muh Suharto akan digantikan oleh AKP Danang Essanto.

Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi mengungkapkan alih tugas dan jabatan di lingkungan Polti adalah hal yang wajar serta biasa terjadi.

“Tujuannya untuk memelihara dinamika organisasi pada berbagai tingkat kesatuan,” ungkap Kapolres AKBP Benny Setyowadi.

Di samping itu, Kapolres menjelaskan, alih tugas dan jabatan juga merupakan proses pemantapan kepemimpinan atau promosi dalam rangka pembinaan karir Polisi.

“Dengan adanya pergantian jabatan maka diharapkan akan tetap terpelihara daya manajerial yang handal dalam tugas Polri,” kata Kapolres.

“Sehingga tugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta penegakan hukum dapat berlangsung optimal,” tambahnya.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...