Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Mahakarya Lionel Messi Menghantarkan PSG Meraih Gelar Juara Ligue 1

Lionel Messi
Lionel Messi menciptakan mahakarya untuk membawa PSG meraih gelar Juara Ligue 1. (instagram.com)

MURIANEWS, Paris- Lionel Messi menciptakan mahakarya saat PSG menghadapi Lens di kandangnya, Minggu (24/4/2022) dinihari WIB. Meskipun tidak mampu membawa PSG meraih kemenangan, namun mahakarya Messi sudah membantu PSG untuk memenangkan Ligue 1, dengan empat pertandingan tersisa.

Menjamu Lens di Parc Des Princes, pada pertandingan yang ke-34 mereka, PSG hanya menghasilkan skor imbang 1-1. Namun hasil ini sudah lebih dari cukup bagi PSG untuk bisa menyegel gelar juara sebulan lebih cepat dari pertandingan terakhir mereka.

BACA JUGA: Cetak Gol Lagi, Sergio Ramos Malah Akan Dijual PSG Musim ini

Karena ingin segera menyegel gelar juara, pada pertandingan itu PSG langsung membanjiri tim tamu sejak pertandingan dimulai. Kualitas serangan tim tuan rumah yang menimbulkan peluang untuk Mbappe atau Neymar terbukti tidak segera berbuah gol. Sampai akhir babak pertama, banyak peluang yang terbuang dan skor masih tetap 0-0.

PSG sebenarnya juga mendapatkan kesempatan lebih besar, ketika memasuki menit ke-57, salah satu pemain Lens mendapatkan kartu merah. Dengan demikian seharusnya PSG bisa mengeksplorasi keunggulan jumlah pemain itu.

Lionel Messi, akhirnya berhasil memecah kebuntuan setelah menerima umpan dari Neymar. Setelah mengontrol bola, mengatur jarak tembak, Messi menciptkan sebuah mahakarya. Dari jarak sekitar 14 meter, pemain ini melemparkan tendangan keras kaki kiri dan menjadi gol, pada menit ke-68.

Tampaknya gol itu akan membantu PSG meraih kemenangan yang menggembirakan. Namun ternyata tidak. Pada menit ke-88, Lens tiba-tiba bisa menyamakan skor. Corentin Jean berhasil mencetak gol penyama pada menit ke-88. Di menit-menit tersisa, PSG tidak bisa mencetak gol lagi.

Meski hanya meraih 1 poin dengan hasil imbang di pertandingan ini, tim besutan Mauricio Pochettino sudah memenangkan Ligue 1 meski menyisakan 4 pertandingan musim ini. PSG kini memiliki 79 poin, atau 16 poin di depan Marseille yang berada di posisi kedua. Poin tersebut sudah tak mungkin dikejar.

Gelar Juara PSG musim 2021-2022 ini menjadi gelar ke-10 yang diraih PSG. Jumlah gelar juara ini juga menyamai rekor yang diciptakan Sain-Entiene.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Thethao247

Comments
Loading...