Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

RSIA NU Cakra Medika Cepu Blora Diresmikan

RSIA NU Cepu Blora Diresmikan
Bupati Blora Arief Rohman saat meninjau fasilitas di RSIA NU Blora Cakra Medika Cepu. (MURIANEWS/Kontributor Blora)

MURIANEWS, Blora – Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Nahdlatul Ulama (NU) Cakra Medika Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah diresmikan. Peresmian dilakukan Bupati Blora Arief Rohman, Sabtu (23/4/2022) sore.

Hadir dikesempatan itu Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, Direktur PT Nusantara Cakra Medika Santosa Ari Wibowo, Komisaris Utama Anak Agung Bagus Mahawan, dan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, drg. Wilys Yuniarti.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan batu prasasti dan pemotongan untaian bunga melati di pintu lobi rumah sakit. Di kesempatan itu juga dilakukan santunan pada anak yatim dari sejumlah panti asuhan di Kecamatan Cepu.

Baca: Mati Suri, RSNU Cepu Blora Mulai Dibangkitkan Kembali

“Rasanya seperti mimpi, bisa mengaktifkan kembali RS NU Cepu yang dahulu diresmikan Gus Dur, dan kini menjadi Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) NU Cakra Medika Cepu,” jelas Bupati Blora, Sabtu (23/04/2022).

RSIA NU Cakra Medika Cepu memiliki tiga bangunan utama. Bangunan itu digunakan untuk pelayanan rawat inap kelas 1, 2, 3, ruang IGD, ruang operasi, ruang PICU/NICU, ruang perawat, perkantoran dan lainnya.

Usai diresmikan, Arief berharap sejumlah fasilitas medis segera dilengkapi. Begitu juga kebutuhan sumberdaya manusia di bidaang kesehatannya.

“Tadi kita sudah lihat langsung ada beberapa dokter muda berprestasi yang hadir disini. Bahkan ada juga dokter Faisal spesialis kebidanan dan kesehatan kandungan, dokter senior yang dahulu juga aktif di RSNU Cepu. Semoga bulan depan bisa dilakukan grand launching operasional RSIA NU Cakra Medika,” tambah Bupati.

Bupati berharap pelayanan yang terbaik bisa diberikan kepada masyarakat, sehingga kualitas layanan kesehatan di Kabupaten Blora semakin meningkat.

“Dengan kehadiran RSIA NU Cakra Medika di Cepu ini semakin lengkap fasilitas kesehatan. Semangat Sesarengan mBangun Kesehatan Blora…!!,” pungkas Bupati.

Diketahui RSIA NU Cakra Medika Cepu masih kategori rumah sakit kelas C. Keberadaannya, diharapkan dapat melayani masyarakat Cepu Blora hingga Padangan dan Kasiman Bojonegoro.

Rumah Sakit di Jalan Gadjah Mada, Kecamatan Cepu, Blora ini sebelumnya adalah RS NU yang diresmikan Presiden RI ke empat, Abdurrahman Wahid. Fasilitas pelayanan kesehatan itu kemudian mangkrak dan akhirnya diaktifkan serta dibangun kembali pada September 2021.

 

Kontributor Blora
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...