Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Smartphone Vivo Y33T Resmi Hadir di Indonesia, Harga Rp 3 Jutaan

Smartphone Vivo Y33T Resmi Hadir di Indonesia, Harga Rp 3 Jutaan
Foto: Vivo Y33T (gadgetren.com)

MURIANEWS, Kudus– Produk smartphone baru terus hadir di hadir di Indonesia sejak awal bulan Ramadan hingga mendekati Lebaran. Produk terbaru yang hadir adalah Vivo Y33T.

Melansir dari gadgetren.com, beberapa waktu sebelumnya, handphone keluarga seri Y terbaru dari Vivo ini sudah lebih dulu hadir di India. Ada tiga varian warna yang bisa dipilih oleh pengguna mencakup Starry Gold, Midday Dream, dan Mirror Black. Vivo Y33T memiliki bobot 182 gram dengan ketebalan 8mm.

Bodinya terbuat dari bahan plastik kaca dengan AG Dynamic Color dan Mirror Finishing. Bagian dalam jeroannya ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 680 Octa-Core (6nm) yang ditemani oleh RAM 8GB dan penyimpanan internal 128 GB.

Baca juga: Foto di Handphone Tidak Sengaja Terhapus? Jangan Panik, Begini Cara Mengembalikan

Agar performa semakin optimal, terdapat fitur RAM tambahan sebesar 4 GB. Tak lupa hadir pula slot microSD hingga 1TB untuk menyimpan beragam lebih banyak aplikasi, foto, video, maupun dokumen lainnya.

Baterai vivo Y33T mempunyai kapasitas 5.000mAh yang dilengkapi oleh fitur pengisian cepat 18W. Tampilan antarmukanya menjalankan Funtouch OS 12 berbasis Android.

Sementara itu, layarnya mengusung bentang berukuran 6,58 inci yang memiliki resolusi Full HD+ (2408 × 1080 piksel) berpanel LCD Colorful (P3 Color Gamut) serta mendukung refresh rate 90Hz.

Pada bagian depan layarnya tersemat desain tetesan air dengan resolusi 16 MP dengan aperture f/2.0. Sedangkan di bagian belakang menggunakan konfigurasi tiga lensa yang terdiri dari lensa utama 50MP dengan aperture f/1.8, lensa kedalaman 2MP dengan aperture f/2.4, dan lensa makro 2MP dengn aperture f/2.4.

Terdapat lampu pencahayaan untuk memberikan hasil foto dengan gambar yang jelas dan cerah. Kamera belakangnya pun dibekali mode atau fitur-fitur seperti portrait, photo, video, pano, live photo, slow motion, time-Lapse, dan pro.

Menariknya, handphone ini memiliki fitur pengeditan video yang bernama Al Instant Vlogging yang memungkinkan pengguna bisa membuat video dengan cepat dan bisa langsung dibagikan ke media sosial dalam bentuk reel dalam template vlog.

Soal autentikasi keamanan, vivo Y33T mempunyai pemindai sidik jari yang terletak di sebelah kanan samping sekaligus sebagai tombol power. Untuk menopang kebutuhan bermain game, perangkat ini sudah menyediakan fitur Multi-Turbo 5.0 yang memungkinkan koneksi data meningkat, sistem prosesor lebih cepat, dan kinerja hemat daya yang lebih baik.

Perangkat vivo Y33T akan tetap adem karena sudah didukung oleh sistem pendinginan di empat komponen. Fitur Ultra Game Mode juga membuat pengguna handphone ini bisa mengatur kenyamanan bermain game seperti 4D Game Vibration, Game Picture in Picture, Do Not Disturb, dan Esports Mode.

Fitur-fitur pendukung lainnya telah diberikan seperti WiFi, Bluetooth 5.0, USB tipe C, GPS, OTG, FM, dua SIM, dan 4G-LTE.

Perangkat baru ini dibanderol seharga Rp 3.399.000 dan sudah bisa dibeli di Indonesia secara daring melalui situs vivo.com maupun e-commerce yang menjadi partner resmi vivo atau secara luring di berbagai mitra retailer vivo di seluruh Indonesia. Sebagai penawaran menarik, setiap pembelian vivo Y33T akan mendapatkan paket data IM3 Ooredoo 252 GB.

 

 

Penulis: Dani Agus
Editor: Dani Agus
Sumber: gadgetren.com

Comments
Loading...