Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Manchester United Terkapar oleh Arsenal, Posisi 4 Besar Mustahil

Arsenal
Arsenal berhasil membuat Manchester United ‘compang-camping’ di Liga Inggris. (Instagram.com)

MURIANEWS, Liverpool- Manchester United kembali meraih hasil minor saat berhadapan dengan Arsenal. Bermain di Stadion Emirat, London, Sabtu (23/4/2022), mereka kalah 1-3 dari Arsenal.

Arsenal  berhasilmembuat Manchester United compang-camping di pertandingan ini. Mereka memberondong tiga gol masing-masing melalui  Nuno Tavares menit ke-3, Bukayo Saka (32′), dan Granit Xhaka (70′).

BACA JUGA: ‘Pelatihan’ Liverpool Untuk Manchester United, Berakhir Empat Gol Tanpa Balas
Sementara satu-satunya gol Manchester United hanya dicetak oleh Cristiano Ronaldo. Pemain yang baru saja kehilangan puteranya ini berhasil mencetak gol pada menit ke-34.

Pada pertandingan ini, tim tuan rumah menguasai penh permainan di sepanjan laga. Sementara Manchester United harus berjibaku untuk menahan tekanan dari lawan. Meniit ke-3 gawang MU sudah kebobolan.

Sampai setengah main babak pertama, Arsenal bahkan sudah unggul 2-0. Tendangan pinalti yang dituntaskan oleh Bukayo Saka menggandakan skor.

Tiga menit berselang, Ronaldo dengan ‘daya kejutnya’ berhasil menumbhkan harapan bagi Manchester United. Gol yang diciptakannya membuat mentalitas timnya sedikit membaik. MU kemudian sedikit bisa memperbaiki permainannya hingga babak pertama selesai

Memasuki babak kedua, Meski tetap  lebih banyak tertekan, MU paling tidak sedikit bisa mengontrol situasinya. Namun upaya dari dua tim yang berlaga tidak segera menghasilkan gol tambahan.

Ditengah upaya MU untuk mengejar ketinggalan, serangan Arsenal akhirnya menemukan sasarannya. Granit Saka berhasil membawa Arsenal berhasil  memperlebar jarak melalui gol yang diciptakannya.

Dengan hasil ini membuat Manchester United, hampir mustahil untuk bisa mencapai posisi 4 besar. Dengan sudah bermain 34  kali, MU kini hanya tertahan di posisi ke-6 di Klasemen Liga Inggris dengan 54 poin.

Sebaliknya, bagi Arsenal hasil ini membuat mereka terus ‘menakuti’ Chelsea yang berada di posisi ke-3 klasmen. Arsenal kini terus menguatkan posisi mereka di urutan 3 dengan 60 poin. Setidaknya mereka juga lebih tenang untuk menunggu Hotspur yang berada di urutan 5.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Berbagai Sumber

Comments
Loading...