Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Latihan Bebas Ke-3 MotoGP Portugal 2022, Miguel Oliveira Tercepat

Miguel Oliviera
Miguel Oliveira menjadi yang tercepat di FP 3 MotoGP Portugal 2022. (www.facebook.com/miguel88oliveira)

MURIANEWS, Portimao- Pada latihan bebas ke-3 MotoGP Portugal 2022, Miguel Oliveira menjadi pembalap tercepat. Pada sesi yang digelar di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, Sabtu (23/4/2022), Miguel Olivera melesat di barisan terdepan.

Catatan waktu yang berhasil dicetak oleh pembalap asal Portugal tersebut adalah waktu 1 menit 50,552 detik. Sebelumnya Fabio Quartararo membuka sesi FP3 dengan melesat dan mencatatkan waktu di kisaran 1 menit 53 detik di atas lintasan yang basah.

Namun tak lama kemudian, Jack Miller tampil sebagai yang tercepat dengan catatan 1 menit 51 detik, sebelum kemudian dipatahkan kembali oleh Miguel Oliveira.

BACA JUGA: Risman, Staf Hotel Novetel Lombok Jadi Bagian Kemenangan Miguel Olivera di Mandalika

Quartararo dan Miller pada awal-awal sesi FP3 di Algarve, terus membayangi di peringkat dua dan tiga. Namun Miguel Oliveira juga bisa terus mempertajam catatan waktunya.
Persaingan memanas karena pembalap-pembalap yang masuk 10 besar tidak sampai berselisih satu detik.

Marc Marquez yang coba menembus posisi terdepan justru mengalami kecelakaan pada tikungan kedelapan. Dalam insiden kesekian kalinya yang dialami, pemilik delapan gelar juara dunia itu terlihat baik-baik saja, dan masih bisa kembali menunggangi motor RC213V.

Hujan yang kembali turun menjadikan lintasan balap di Sirkuit Algarve kembali dalam kondisi basah. Bersamaan dengan itu, Brad Binder mengalami kecelakaan. Pembalap KTM itu masih beruntung tidak mengalami luka parah, dan langsung bisa berdiri tanpa bantuan.

Hingga FP3 selesai, catatan waktu Oliveira tak terkalahkan. Pembalap Portugal itu mengukir waktu 1 menit 50,552 detik. Miguel Oliveira menjadi yang tercepat, mengungguli Joan Mir, Fabio Quartararo, dan Binder.

Balapan MotoGP Portugal 2022 akan memasuki sesi balapan pada Minggu (24/4/2022) siang waktu setempat. Balapan ini merupakan seri ke-5 MotoGP 2022, setelah Qatar, Indonesia, Argentina dan Amerika Serikat.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Dari Berbagai Sumber

Comments
Loading...