Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kali ini Timnas Indonesia U-23 Menelan Kekalahan dari Pohang Steelers

Timnas Indonesia U-23
Timnas Indonesia U-23 menelan kekelahan di ujicoba kedua mereka. Melawan Pohang Steelers mereka kalah 0-2. (www.facebook.com/pssi/photos)

MURIANEWS, Pohang- Setelah sempat memenangkan ujicoba mereka yang pertama, Timnas Indonesia U-23 kali ini menelan kekalahan. Klub Pohang Steelers berhasil mengalahkan merela pada laga uji coba, yang berlangsung Sabtu (23/4/2022).

Ini merupakan uji coba kedua yang dijalani Timnas Indonesia U-23 yang menjalani TC persiapan menuju SEA Games 2021 (2022) Vietnam. Pada pertandingan ujicoba ini menelan kekalahan 0-2 di Stell Yard Stadium, Pohang, Korea Selatan.

Menurunkan skuad yang tak jauh berbeda dengan pertandingan uji coba sebelumnya yang berlangsung Kamis (21/4/2022), tim asuhan Shin Tae Yong mencoba menekan sejak awal pertandingan. Serangan itu lantas dibalas serangan cepat para pemain Pohang. Hanya dalam tempo tak sampai satu menit gawang Ernando Ari menghadapi bahaya. Beruntung tendangan itu masih membentur gawang, di menit ke-8.

BACA JUGA: Timnas Indonesia U-23 Raik Kemenangan Di Ujicoba Perdana Mereka

Hingga setengah jam pertandingan, pertahanan Indonesia lebih banyak ditekan. Gelandang bertahan Marc Klok, sampai terlihat kewalahan. Selama 15 menit terakhir babak pertama, Timnas U-23 masih lebih dominan bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik.

Pada babak kedua, Shin Tae Yong, mengganti Ernando dengan Adi Satrio. Timnas U-23 langsung menekan dan berbuah kans dari Ridwan. Sayang sundulan pemain Persela Lamongan tersebut masih melebar.

Selanjutnya Shin Tae Yong kembali mengganti dua pemain dengan menarik Bagas Kaffa dan Irfan Jaya. Mereka digantikan Alfeandra Dewangga dan Ronaldo Kwateh. Lalu, Marselino Ferdinan juga dimasukan menggantikan Muhammad Ridwan. Berlanjut, Syahrian Abimanyu dan Rio Fahmi juga digantikan Rachmat Irianto dan Koko Ari.

Namun sampai 10 menit pertandingan menjelang berakhir, Timnas Indonesia U-23 masih terus menghadapi tekanan. Tepat pada menit ke-82 gawang Timnas U-23 akhirnya kebobolan. Gawang Indonesia kembali kebobolan pada menit ke-89. Skor akhir menjadi 0-2, dengan kekalahan Timnas Indonesia.

Kekalahan ini diduga para pemain Timnas Indonesia U-23 masih mengalami kaku otot setelah menjalani latihan fisik berat. Sehingga hal ini mempengaruhi konsentrasi dan ketahanan pemain dalam bermain.

 

 

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Berbagai Sumber

Comments
Loading...