Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Keluarga Yusuf Wartono Beri Santunan, Anak Yatim di Kudus Senyum Ceria

Keluarga H Yusuf Wartono memberikan santunan kepada anak yatim di Kudus. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Raut keceriaan terpancar dari wajah para anak yatim piatu di Kabupaten Kudus, saat diajak berbuka bersama dan diberi santunan oleh keluarga H Yusuf Wartono, Sabtu (23/4/2022) petang.

Santunan ini akan digelar selama tiga hari hingga Senin Senin (25/4/2022) di Gedung United Futsal Stadium, Kudus. Selama tiga hari itu akan ada 300 anak yatim yang diberi santunan.

Di momen Ramadan kali ini, mereka bisa berkumpul bersama teman sebaya sekaligus berbuka puasa dengan keluarga besar H Yusuf Wartono.

Tak hanya itu, mereka juga diajak untuk menjalankan ibadah salat Magrib berjemaah. Bahkan salah seorang anak yang mengikuti acara tersebut mengaku ingin kembali merasakan kembali berbuka puasa dan salat berjemaah bareng keluarga besar H Yusuf Wartono.

“Seneng banget bisa ikut buber kali ini. Jika ada lagi pengen ikut,” ucap Andre Baihaqi (12) warga Desa Blimbing Kidul, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

Baca: Santunan 10 Ribu Anak Yatim PR Sukun Diapresiasi Bupati Kudus

Rencananya, uang santunan yang diterimannya kali ini akan digunakan untuk membeli baju baru untuk Lebaran. “Untuk beli baju buat lebaran nanti,” ujarnya.

Sementara Deka Hendratmanto, perwakilan dari keluarga besar H Yusuf Wartono mengatakan, acara santunan dan buka bersama kali ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang digelar setiap bulan Ramadan.

“Setiap tahun jumlahnya tetap sama 300 anak yatim. Kami bekerja sama dengan LazisNU Kudus dengan menghadirkan anak yatim piatu yang berasalkan dari Kecamatan Kota dan Kecamatan Kaliwungu,” jelasnya.

Acara kali ini, sambung Deka, merupakan wujud rasa syukur keluarga besar H Yusuf Wartono dengan berbagi dengan para anak yatim. Ia berharap, apa yang diberikan keluarga bisa sedikit meringankan beban mereka.

“Semoga saja wujud berbagi dari keluarga  ini, bisa  bermanfaat bagi mereka,” imbuhnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...