Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Mohamed Salah Mulai ‘Beraksi’ di Arena Transfer Pemain?

Mohamed Salah
Moh Salah masih belum menunjukan sikap terkait masa depannya bersama Liverpool. (www.facebook.com/LIVERPOOLINDONESIA/)

MURIANEWS, Liverpool- Sikap bintang Liverpool, Mohamed Salah yang sejauh ini masih ‘emoh’ menandatangani kontrak baru, menimbulkan spekulasi. Penyerang internasional Mesir ini bisa jadi sedang ‘beraksi’ di arena transfer pemain.

Dalam pernyataan terbarunya, Mo Salah menyatakan belum mengambil keputusan apakah akan meneruskan karirnya di Liverpool, atau hengkang ke klub lain. Sikapnya ini jelas menimbulkan spekulasi baru, dan membuat pasar transfer terus bergerak ke arahnya.

Kontrak bermain Mo Salah di Liverpool baru akan berakhir pada selesainya musim depan. Hingga kini, penyerang di Liverpool dan Timnas Mesir itu belum menandatangani kontrak baru meskipun negosiasi Liverpool berlangsung berbulan-bulan.

BACA JUGA: Mo Salah Melesat di Daftar Top Skore Inggris, Menjauh Dari Son Heung Min dan Ronaldo

Pemain berusia 29 tahun itu dikabarkan ingin menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Liga Inggris, dengan gaji sekitar £500.000 ($642.000) per minggu. Namun pihak Liverpool, masih belum bisa memutuskan untuk memenuhinya.

Berbicara kepada majalah FourFourTwo, Salah mengatakan tidak yakin dia akan tetap bersama tim Jurgen Klopp. Kendati bersama Liverpool dirinya mendapatkan sejumlah gelar juara.

“Saya punya satu tahun lagi. Saya pikir para penggemar tahu apa yang saya inginkan, tetapi dalam kontrak itu sama sekali bukan tentang uang. Jadi saya tidak tahu, saya tidak bisa memberi tahu anda persisnya. Saya punya satu tahun lagi,” paparnya menambahkan seperti dikutip AFP.

‘Manuver’ seperti yang dilakukan Mo Salah lazim terjadi di kalangan pesepak bola dengan market value tinggi. Sikap seperti ini bisa jadi merupakan strategi untuk menaikan nilai pasarnya.

Bagi pemain sekaliber Mo Salah, sikap yang ditunjukan merupakan sebuah hal yang biasa. Sejauh tidak melanggar perjanjian kontrak, apa yang dilakukan Mo Salah adalah sesuatu yang wajar.

Apalagi Mo Salah telah membantu membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain hebat Liverpool sejak didatangkan dari Roma pada 2017. Sampai saat ini dirinya sudah mencetak 155 gol dalam 245 penampilan di semua kompetisi.

Mo Salah juga berhasil membantu Liverpool memenangkan gelar Premier League pertama mereka dalam 30 tahun pada 2020, serta Juara Liga Champions 2019. Lebih jauh Salah juga memimpin daftar pencetak gol Liga Premier musim ini, dengan 22 gol sejauh ini. Musim lalu dirinya juga menjadi penjaring gol terbanyak.

Meski demikian, masih ada harapan besar bagi para pendukung Liverpool, untuk bisa melihat Salah lebih lama di Liverpool. ‘Raja Mesir’ ini menyatakan Liverpool ‘sangat berarti’ bagi dirinya. Sebuah penyataan menyejukan bagi pendukung Liverpool, di tengah situasi yang terjadi.

“Saya menikmati sepak bola saya di sini lebih dari di mana pun. Saya memberi klub segalanya dan semua orang melihatnya. Saya memiliki banyak momen luar biasa di sini, memenangkan trofi, gol individu, trofi individu. Ini seperti keluarga di sini,” ujarnya dengan penuh perasaan.

Jika pada akhirnya harus meninggalkan Liverpool, Mo Salah memastikan bahwa hal itu akan menjadi keputusan yang sulit bagi dirinya. Liverpool telah memberinya sebuah atmosfer yang unik di Anfield, dan dukungan penuh semangat dari fanbase global Liverpool.

“Untuk bermain dalam atmosfer itu dan melihat para penggemar selalu di belakang saya… Saya memiliki spanduk di stadion, dua atau tiga, dan mereka selalu menyanyikan lagu saya. Ini akan menjadi momen yang sangat menyedihkan (jika meninggalkan Liverpool),” ujar Mo Salah.

 

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: CNN Indonesia

 

Comments
Loading...