Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Atlet Grobogan Peraih Medali Peparnas Papua Terima Tali Asih

Tali Asih
Para atlet mendapat tali asih dari Bupati Grobogan di Pendapa Kabupaten Grobogan, Jumat (22/4/2022). (MURIANEWS/Istimewa).

MURIANEWS, Grobogan – Tiga atlet National Paralympic Committee (NPC) Grobogan peraih medali di Peparnas Papua 2021 mendapatkan tali asih dari Pemkab Grobogan. Ketiga atlet tersebut berhasil meraih total lima medali, yakni satu emas, serta masing-masing dua perak dan perunggu.

Medali emas diraih Rizal Bagus Saktiono dari cabor atletik, di nomor lari 100 meter putra. Sedangkan dua medali perak diraih Gunari Eko Jarot Sandiko, yang turun di nomor balap kursi roda putra 200 meter dan balap kursi roda putra 400 meter.

BACA JUGA: Atletik Grobogan Lolos di 13 Nomor Atletik Porprov Jateng 2023

Gunari Eko juga mempersembahkan perunggu untuk nomor balap kursi roda putra 100 meter. Sementara, satu medali perunggu lain diperoleh dari cabor tenis meja oleh Annida Ningrum Safitri.

Ketua NPC Grobogan Sunar mengatakan, untuk atlet peraih emas mendapatkan tali asih sebesar Rp20 juta, perak Rp15 juta, serta perunggu Rp10 juta. Pihaknya berharap, para atlet NPC Grobogan bisa terus termotivasi untuk terus berprestasi lebih baik lagi.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemkab Grobogan. Ini sesuai dengan janji yang dulu diungkapkan Ibu Bupati,” kata Sunar, Sabtu (23/4/2022).

Menurut Sunar, perkembangan para atlet NPC Grobogan cukup menggembirakan. Bahkan, pihaknya sudah bisa memproyeksikan untuk agenda beberapa tahun lagi, Peparprov dan Peparnas, sejumlah atlet NPC Grobogan masih bisa berprestasi.

“Kami prediksikan ada setidaknya tiga atlet yang masih akan mampu berprestasi di Peparprov dan Peparnas berikutnya,” tambah Sunar.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...