Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

DPR Ungkap Partai Mahasiswa Indonesia Sudah Terbentuk

DPR Ungkap Partai Mahasiswa Indonesia Sudah Terbentuk
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad (Istimewa)

MURIANEWS, Jakarta- Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan bahwa di Indonesia sudah ada partai baru, yakni Partai Mahasiswa Indonesia. Partai tersebut sudah sah di Departemen Hukum dan HAM (Kemenkum HAM).

Dasco juga mengucapkan selamat datang kepada partai baru tersebut yang mengakomodir para mahasiswa. Bahkan dia mengajak agar partai baru itu turut berkompetisi mencari kursi di DPR untuk bersama memperjuangkan hak-hak mereka.

Dasco juga mengucapkan selamat datang kepada Partai Buruh yang sudga sudah terbentuk secara sah dan resmi.

“Partai Buruh dengan anggota yang sekian banyak saya yakin bisa mendapatkan kursi untuk bersama-sama memperjuangkan aspirasi di DPR, begitu juga dengan mahasiswa, Partai Mahasiswa Indonesia, saya sudah cek memang benar sudah lolos Kemenkum HAM tinggal nanti verifikasi untuk Pemilu,” terang dasco, dikutip dari detik.com, Jumat (22/4/2022).

Baca: Jelang Unjuk Rasa BEM SI, Jokowi Rapat Terbatas dengan Kabinet

Dasco menilai, dengan jumlah mahasiswa yang begitu banyaknya, tentunya Partai mahasiswa Indonesia bisa merebut kursi DPR. Tujuannya adalah untuk memperjuangkan aspirasi para mahasiswa itu sendiri.

“Yang namanya tadi sistem pendidikan, reformasi agraria dan juga buruh. Saya berharap banyak, makanya saya mengimbau kawan-kawan buruh kompak seluruh Indonesia, kompak, masa enggak bisa dapat 10-20 kursi, kan gitu,” terangnya.

“Begitu juga dengan mahasiswa, dengan jutaan mahasiswa masa enggak bisa dapat 20 kursi, sehingga kita bersama-sama di parlemen memperjuangkan apa-apa yang mesti diperjuangkan untuk bangsa dan negara,” lanjut Dasco.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...