Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

IKM dan Lazismu Pati Santuni Puluhan Anak Yatim

IKM dan Lazismu Pati Santuni Puluhan Anak Yatim
Ikatan Keluarga Minangkabau (IKM) Pati & Lazismu Pati menyalurkan satuan anak yatim di Masjid Moch Dahlan Pati, Kamis (21/4/2022) sore kemarin. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Pati – Ikatan Keluarga Minangkabau (IKM) Pati dan Lazismu Pati menyalurkan satuan anak yatim di Masjid Moch Dahlan Pati, Kamis (21/4/2022) sore kemarin.

Dalam kegiatan itu, ada 71 anak yatim yang mendapatkan santunan.

Ketua IKM Pati, Harisman mengungkap, satunan ini sudah terlaksana 2 kali di Kabupaten Pati selama Ramadan. Pihaknya bekerja sama dengan Lazismu Pati untuk menyalurkan santunan.

Baca: Santunan 10 Ribu Anak Yatim PR Sukun di Pati Diapresiasi

“IKM merupakan organisasi Minang tingkat Nasional. Di mana, setiap daerah selalu ada IKM sesuai nama kota. Sementara (aksi) sosial ini merupakan agenda menyisihkan sebagian harta untuk anak anak yatim yang membutuhkan,” tutur Harisaman.

Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Pati, Asnawi menambahkan, santunan ini merupakan kegiatan rutinan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Meskipun kantor tingkat daerah Lazismu di Kabupaten Pati baru berusia 4 tahun, namun telah memiliki target penghimpunan di Ramadan yang tinggi yaitu Rp700 juta,” kata Asnawi.

“Semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan di Kabupaten Pati,” lanjut dia.

Bupati Pati H. Haryanto yang hadir di acara itu menyambut baik kegiatan tersebut. Menurutnya, masih banyak di luar sana yang kurang memerhatikan anak yatim.

“Meskipun IKM dari luar daerah Pati, namun tetap peduli kepada anak yatim di Kabupaten Pati,” kata Haryanto.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.