Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Susah Payah, Barcelona Masih Bisa Mengalahkan Real Sociedad 1-0

Barcelona
Barcelona menang tipis atas Real Sociedad di pekan ke-33 Liga Spanyol. (instagram.com)

MURIANEWS, Sociedad-  Tim Raksasa Catalonia, Barcelona masih bisa menang di pertandingan ke-33 mereka di Liga Spanyol. Dengan susah payah mereka mengalahkan Real Sociedad.

Bertandang ke  Stadion Anoeta, markas Real Sociedad di  pekan ke-33 Liga Spanyol 2021-2022, Jumat (22/4/2022) dini hari WIB, Barcelona berhasil menag 1-0. Gol tunggal Barcelona dicetak oleh Aubameyang pada menit ke-11.

Kemenangan ini membuat Barcelona masih terus menempati posisi kedua di Klasemen Spanyol. Selain itu, juga masih memastikan persaingan menuju gelar juara masih terjadi. Paling tidak Real Madrid yang unggul 15 poin belum bisa menyegel gelar juara.

BACA JUGA: Gareth Bale Siap Mengejutkan Dunia, Dengan Bergabung ke Barcelona
Barcelona kini memiliki 63 poin yang merema kumpulkan dari 32 pergandingan  Raihan poin mereka sama dengan yang diraih Sevilla. Namun Sevilla saat ini sudah bermain 33 kali, seperti halnya Real Madrid yang berada di puncak klasemen.

Dengan sisa 6 pertandingan, Barcelona masih mungkin menggeser Real Madrid. Namun tentu saja dengan situasi yang harus terpenuhi. Real Madrid harus kalah di semua sisa pertandingan mereka. Sesuatu yang sangat kecil peluangnya, hal itu bisa terjadi.

Pada pertandjngan melawan Sociedad, pasukan Xavi Hernandez langsung menciptakan sejumlah ancaman. Ousmane Dembele dan Frankie de Jong, mendapatkan kesempatan, namun gagal mendapatkan gol.

Gol Aubameyang sendiri akhirnya terjadi menyusul sebuah kemelut di depan gawang Sociedad. Tembakan  Ousmane Dembele adalah awal dari kemelut yang terjadi. Tendangan Dembele  sempat membentur tiang gawang. Bola mental itu kemudian diselesaikan dengan sundulan oleh  Aubameyang.

Barcelona kembali menciptakan sejumlah peluang berbahaya. Namun, sayang tidak biaa dikknversi menjadigol. Sebaliknya, Real Sociedad juga berusaha menyamakan skor, meski akhirnya skor 1-0 menandai berakhirnya babak pertama.

Memasuki babak kedua, situasi pertandingan tidak berubah. <span;>Barcelona terus menyerang, namun tidak ada gol yang berhasik mereka ciptakan. Sementara Real Sociedad berusaha untuk mencuri gol dalam beberapa kesempatan, namun juga gagal.

Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan selesai.  Hasil ini membuat Real Sociedad gagal menggeser Real Betis di posisi ke-5 klasemen. Mereka tertahan di posisi le-7 dengan 55 poin yang diraih. Mereka masih
<span;><span;>Akan berebut posisi 4 besar di Liga Spanyol.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...