Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Tampil Ciamik, Asnawi Mangkualam Dapat Pujian Dari Pelatih Ansan Greeners

Asnawi Mangkualam
Asanawi Mangkualam mendapatkan pujian usai bermain penuh 90 menit bersama Ansan Greeners. (www.facebook.com/asnawi.mangkualam.733/photos)

MURIANEWS, Jakarta- Pemain Indonesia, Asnawi Mangkualam mendapatkan pujian dari pelatih Ansan Greeners, klubnya saat ini. Pujian itu didapatkan Asnawi usai meunjukan permainan bagus di akhir pekan lalu.

Pada akhir pekan lalu, Ansan Greeners melakukan lawatan ke Gimpo Citizen di lanjutan K-League 2, atau Liga 2 Korea Selatan. Pada pertandingan ini Asnawi dimainkan secara penuh sepanjang 90 menit.

Kesempatan ini menjadi yang pertama kali dialami Asnawi sejak memperkuat Ansan Greeners. Sebelumnya, eks pemain PSM Makassar ini memang lebih sering dibangkucadangkan. Asnawi dinilai belum sepenuhnya beradaptasi dengan lingkungan di Korea Selatan.

Namun sayangnya pada pertandingan ini, Ansan Greeners gagal meraih kemenangan perdana mereka. Bermain melawan Gimpo FC yang notabene baru promosi, Ansan Greeners hanya mampu bermain imbang 1-1.

BACA JUGA: Ansan Greeners Kalah 1-2 Dari FC Anyang, Asnawi Hanya Main 31 Menit

Ansan sebenarnya mampu unggul lebih dahulu lewat pemain sayap mereka yakni Kim Bob-seob pada menit ke-20. Namun keunggulan itu hanya bertahan hinngga akhir babak pertama. Gimpo berhasil membalas via aksi penyerang sentral mereka yakni Yun Min-ho dan hingga pertandingan usai tidak ada lagi gol tambahan.

Terlepas dari hasil yang belum maksimal, pertandingan ini menjadi momentum bagus bagi Asnawi Mangkualam. Pemain ini mulai mendapatkan kesempatan masuk dalam daftar Starrting IX,

Terhadap penampilan Asnawi ini, Ansan Greeners memberikan apresiasi melalui akun resmi Instagram mereka. Cuplikan video permainan Asnawi secara khusus ditampilkan. Moment Asnawi yang meliuk-liuk mengolah bola, ditampilkan secara khusus.

Dalam video tersebut, Asnawi terlihat berusaha sendirian menjaga bola dari sejumlah pemain Gimpo yang mengepungnya. Dengan gerakan cepat berhasil lolos dari kepungan pemain Gimpo dan memberikan umpan kepada rekannya.

Berkat penampilannya yang bagus, melawan Gimpo kemarin, Asnawi pun mendapat pujian dari sang pelatih, Ansan Greeners, Jo Min-guk. Pelatih yang menempatkan Asnawi di posisi sayap kanan dalam formasi baru 3-4-3, menyebut Asnawi adalah kunci permainan timnya.

“Asnawi adalah kunci permainan hari ini. Sangat menggembirakan bahwa itu bisa berlangsung hampir 90 menit,” ujarnya.

“Itu adalah permainan yang bagus dan tanpa lelah, tetapi umpan silang dari samping sedikit mengecewakan. Tapi, itu lebih baik dari yang saya kira,” tambah Jo Min-guk.

 

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Indosport.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.