Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Peringati Hari Bakti Pemasyarakatan, Pegawai Lapas Purwodadi Grobogan Ziarahi Makam Pahlawan

 

Peringati Hari Bakti Pemasyarakatan, Pegawai Lapas Purwodadi Grobogan Ziarahi Makam Pahlawan
Kepala Lapas Kelas IIB Purwodadi Soebiyakto menabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bakti Grobogan dalam momentum Hari Jadi Pemasyarakatan ke-58, Rabu (20/4/2022). (MURIANEWS/Saiful Anwar)

MURIAEWS, Grobogan – Lapas Kelas IIB Purwodadi menggelar upacara dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bhakti Grobogan, Rabu (20/4/2022). Agenda ini digelar dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58.

“Tema pada peringatan kali ini yaitu Pemasyarakatan Semakin Pasti, Berakhlak, dan Menuju Indonesia Maju,” terang Kepala Lapas Kelas IIB Purwodadi Soebiyakto.

Soebiyanto mengatakan, upacara dan tabur bunga ini merupakan agenda tahunan. Pada peringatan tahun ini, pihaknya memilih tempat upacara di Taman Makam Pahlawan, yang kebetulan tidak jauh dari Lapas. Ini juga menjadi pertama kalinya sejak berubah dari Rutan menjadi Lapas.

Baca: Ini Cara Lapas Purwodadi Grobogan Agar Handicraft Karya Warga Binaan Laku Keras

Seluruh pegawai Lapas turut serta dalam upacara dan tabur bunga tersebut. Usai upacara, para pegawai secara bergantian menabur bunga ke makam para pahlawan.

Harapannya, dengan digelarnya agenda tersebut, menjadikan para pegawai lebih menghargai jasa para pahlawan serta menghayati perjuangan mereka. Sehingga, akan tumbuh motivasi untuk bekerja keras memberikan yang terbaik untuk Lapas.

“Kami harapkan dengan kegiatan ini para pegawai menyadari dan menjadikan pahlawan sebagai inspirasi dalam bekerja secara profesional, inovatif, akuntabel, sinergi dan sebagainya,” tambahnya.

Selain itu, para pegawai juga diharapkan bisa lebih berakhlak. Sebab, dengan memiliki akhlak yang baik, para ASN bisa lebih diharapkan untuk memajukan Indonesia.

“Dengan akhlak, maka ASN bisa diharapkan untuk kemajuan bangsa Indonesia,” kata dia.

Para pegawai yang turut serta dalam kegiatan itu juga termasuk CASN baru sebanyak 14 orang. Rinciannya, satu perawat dan 13 lainnya penjaga tahanan. Mereka diharapkan menjadi tunas pengayoman yang bekerja dengan sebaik-baiknya.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.