Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Mo Salah Melesat di Daftar Top Skore Inggris, Menjauh Dari Son Heung Min dan Ronaldo

Moh Salah
Moh Salah masih terus memimpin di Daftar Top Skore Liga Inggris 2021-2022. (facebook.com/IndonesiaLFC/photos)

MURIANEWS, London- Mo Salah melesat di Daftar Top Skore Liga Inggris, usai mencetak brace ke gawang Manchester United, Rabu (20/4/2022) dinihari WIB. Jumlah golnya langsung ‘membengkak’ dan menjauh dari Son Heung Min dan Ronaldo.

Dengan performa bagus baru-baru ini, Son Heung-min dan Cristiano Ronaldo mungkin memiliki kesempatan untuk mengatasi Mohamed Salah dalam perlombaan ke pencetak gol terbanyak Liga Premier musim ini. Namun, kini Salah langsung memberikan ‘jawaban’ saat Liverpool menjamu Manchester United.

Di pertandingan ini, Salah mencetak brace untuk menjadi bagian kemenangan 4-0 Liverpool atas Manchester United di Anfield. Salah mencetak gol pada menit ke-22 dan ’85. Selain membuat Liverpool sementara melejit di Klasemen, gol ini juga membuat posisi Salah sebagai Top Skore menjauh dari para pesaingnya.

BACA JUGA: ‘Pelatihan’ Liverpool Untuk Manchester United, Berakhir Empat Gol Tanpa Balas

Sejak awal tahun 2022 lalu, Mohamed Salah muncul sebagai salah satu kandidat paling cemerlang untuk gelar Top Scorer Premier League musim ini. Namun, performa striker asal Mesir itu sempat menurun signifikan. Selama lebih dari sebulan Salah sempat tidak bisa mencetak gol untuk Liverpool.

Terakhir kali Salah mencetak gol pada 12 Maret 2022, saat timnya berhadapan dengan Brighton. Sejak itu, Salah puasa gol di beberapa ajang yang dijalani Liverpool. Sementara pada saat yang sama, sedikinta ada tiga pemain lain yang mulai mendekati Salah.

Mereka adalah Son Heug Min, Ronaldo dan Diogo Jota. Son Heung Min kini menjadi yang paling dekat dengan Salah untuk urusan gol. Sedangkan Ronaldo, mulai mengintip setelah terakhir mencetak hattrick.

Dengan tambahan dua gol, Mo Salah kini sudah mengumpulkan 22 gol, atau unggul 5 gol dari Son Heung Min yang mencetak 17 gol. Di deretan berikutnya ada Ronaldo dan Diego Jota yang sama-sama sudah mengemas 15 gol.

Sadio Mane rekan Mo Salah dan Diogo Jota di Liverpool, juga mulai menempel Ronaldo dengan 14 gol. Pemain Senegal ini pada pertandingan melawan Manchester United, Rabu (20/4/2022) dinihari WIB, juga mencetak 1 gol.

Mengingat Liga Inggris hanya menyisakan 5 pertandingan lagi, nampaknya kans Mo Salah untuk kembali keluar sebagai Top Skor Liga Inggris sangat terbuka. Apalagi melihat grafik permainan Liverpool dan Salah akhir-akhir ini sangat luar biasa.

Berikut Daftar Top Skore Liga Inggris:

Mohamed Salah (Liverpool) 22 gol
Son Heung-Min (Tottenham Hotspur) 17 gol
Cristiano Ronaldo (Manchester United) 15 gol
Diogo Jota (Liverpool) 15 gol
Sadio Mane (Liverpool) 14 gol
Harry Kane (Tottenham Hotspur) 12 gol
Ivan Toney (Brentford) 12 gol
Kevin de Bruyne (Manchester City) 11 gol
Wilfried Zaha (Crystal Palace) 11 gol

 

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Berbagai Sumber

Comments
Loading...