Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Bobol Bengkel, Tiga Pria di Cilacap Diringkus Polisi

Kapolres Cilacap AKBP Eko Widiantoro saat menggelar jumpa pers. (Humas Polres Cilacap)

MURIANEWS, Cilacap – Polres Vilacap mengamankan tiga maling pembobol toko bengkel di Jalan Raya Desa Kalisabuk, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap. Ketiga maling tersebut berinisial R (39), K (37), dan CF (31) warga Kesugihan, Kabupaten Cilacap.

Kapolres Cilacap AKBP Eko Widiantoro membenarkan penangkapan tersebut. Ketiganya diamankan setelah petugas menerima laporan adanya pencurian di bengkel tersebut, Kamis (26/1/2022).

”Awalnya 26 Januari 2022 lalu kami menerima laporan pencurian bengkel. Saat itu, korban yang datang ke bengkel sekitar pukul 07.00 WIB dibuat terkaget saat melihat bengkelnya diacak-acak maling,” katanya.

Dalam pencurian tersebut, korban kehilangan satu unit mesin merk Kubota, satu unit mesin merk Dongfeng, satu unit mesin trafo, dan satu buah velg kendaraan yang berada di gudang di dalam bengkel.

Atas kejadian tersebut, korban langsung melapor ke Polres Cilacap. Setelah mendapat laporan, petugas melakukan olah TKP dan melakukan pengejaran kepada terduga pelaku.

”Dari kejadian tersebut kerugian yang di alami korban mencapai Rp 10 juta,” ungkapnya.

Setelah melakukan pengejaran, petugas akhirnya berhasil mengamankan ketiga pelaku. Selain itu, polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu unit kendaraan bermotor merk Honda Vario warna merah dengan nopol R-3582-NN (tanpa surat) dan satu unit kendaraan bermotor merk Honda Vario warna hitam tanpa nopol.

”Atas perbuatanya tersangka terancam dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara,” imbuhnya.

 

Reporter: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...