Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Jelang Lebaran, Bus dan Sopir di Sukoharjo Dicek Kelaikan Jalan

KBO Satlantas Polres Sukoharjo, Iptu Sri Wuri saat mengecek kelaikan jalan bus di PO masing-masing. (Humas Polres Sukoharjo)

MURIANEWS, Sukoharjo —  Satlantas Polres Sukoharjo bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Sukoharjo, melakukan pengecekan kondisi armada bus dan para sopir. Pengecekan itu untuk memastikan bus dalam kondisi laik jalan menjelang arus mudik Lebaran.

KBO Satlantas Polres Sukoharjo, Iptu Sri Wuri mengatakan, pengecekan dilakukan ke beberapa garasi bus di Sukoharjo, Senin (18/4/2022) kemarin. Pengecekan dilakukan di garasi bus PO Raya, PO SAN, Ekspedisi Hyra, dan Ekspedisi Kobra.

”Petugas gabungan secara acak mengecek kondisi bus yang ada,” jelas Sri Wuri, Selasa (19/4/2022).

Ia menjelaskan, pengecekan mencakup perlengkapan bus seperti lampu, wiper, ban, mesin maupun surat- surat kendaraan. Seluruh bagian dicek secara teliti, petugas juga naik ke kabin untuk mengecek perlengkapan di dalamnya.

”Semua kita cek supaya pemudik yang menggunakan transportasi darat, dalam hal ini bus, bisa nyaman dan aman,” terangnya.

Menurut Wuri, pengecekan dimaksudkan untuk memastikan kondisi bus dalam kondisi laik jalan. Hal itu sangat penting, apalagi sebentar lagi memasuki masa arus mudik Lebaran.

”Bus ini kan juga digunakan untuk mengangkut pemudik nantinya. Jadi harus dipastikan kondisinya benar-benar laik jalan,” katanya disela-sela pengecekan.

Petugas dari Satlantas juga mengecek kesehatan para sopir. Menurut Iptu Sri Wuri, kesehatan sopir harus benar-benar prima dan baik. ”Karena nantinya sopir yang akan membawa masyarakat untuk mudik ke wilayahnya masing-masing,” imbuhnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...