Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pemkab Jepara Surati Pengembang, Proyek Hunian WNA di Karimunjawa Resmi Dihentikan

Proyek Hunian WNA di Karimunjawa Resmi Dihentikan
Lokasi proyek The Start Up Island di Desa Kemujan, Kecamatan Karimunjawa, Kabupaten Jepara. (MURIANEWS/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Proyek The Start Up Island oleh PT Levels Hotels Indonesia di Desa Kemujan, Kecamatan Karimunjawa, Jepara resmi dihentikan sementara. Sebelumnya, proyek tersebut ramai dengan dugaan akan ditujukan pada warga negara asing (WNA).

Pemerintah Kabupaten Jepara melayangkan surat tentang pengentian sementara pembangunan Start Up Island Kariimunjawa pada PT Levels Hotel Indonesia.

Surat bernomor 640.1/1577 tersebut tertera atas nama Bupati Jepara Dian Kristiandi yang ditandatangani oleh Sekda Jepara, Edy Sudjatmiko.

Baca juga: Proyek Hunian WNA Karimunjawa Jepara Dihentikan

Edy menyampaikan, Pemkab Jepara menyambut baik rencana investasi yang akan dilakukan PT Levels Hotel Indonesia di Desa Kemujan. Wujudnya yaitu pembangunan The Start Up Island.

Namun, Edy menekankan, dalam proses pembangunannya harus melengkapi dokumen perizinan yang menjadi dasar Pemkab Jepara mengeluarkan izin.

“Dokumen-dokumen perizinan tersebut menjadi dasar Pemkab Jepara dalam mengeluarkan izin pembangunan yang akan dilakukan,” terang Edy, Senin (18/4/2022).

Dijelaskan Edy, sampai saat ini masih terdapat beberapa persyaratan dokumen perizinan yang belum dimiliki oleh PT Levels Hotel Indonesia. Antara lain yaitu dokumen lingkungan dan Persetujuan Bangunan Gedung (PBG) serta Sertifikat Layak Fungsi (SLF).

“Oleh sebab itu, kegiatan investasi yang dilaksanakan PT Levels Hotel Indonesia di Desa Kemujan, Karimunjawa, untuk sementara agar dihentikan proses pembangunannya sambil menunggu kelengkapan dokumen perizinannya,” tegas Edy.

Diberitakan sebelumnya, proyek itu menuai berbagai polemik. Tak sedikit pihak yang menolak adanya pembangunan itu, terutama warga setempat. Namun, baru saat ini Pemkab Jepara mengambil sikap tegas dengan menghentikan sementara waktu proyek itu.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...