Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Mau Beli Mobil Fortuner Bekas buat Lebaran? Ini Kisaran Harganya

Mau Beli Mobil Fortuner Bekas buat Lebaran? Ini Kisaran Harganya
Foto: Ilustrasi Toyota Fortuner (wikipedia.org)

MURIANEWS, Kudus- Membeli mobil baru atau bekas banyak dilakukan orang untuk momen lebaran. Selain untuk mudik, membeli mobil juga dimaksudkan untuk dipakai bersilaturahmi Bersama keluarga.

Salah satu mobil yang diminati adalah Toyota Fortuner. Selain baru, mobil Toyota Fortuner seken atau bekas juga banyak dicari orang.

Melansir dari Auto2000, Sabtu (16/4/2022), mobil Toyota Fortuner adalah salah satu sport utility vehicle (SUV) andalan Toyota. Mobil tangguh ini bahkan sering menjadi mobil terlaris di tanah air.

Baca juga: Baru Membeli Mobil Sedan Toyota Bekas? Ada Baiknya Segera Lakukan Hal Ini

Menurut data dari Gaikindo, Fortuner adalah mobil terlaris di Indonesia per Juli 2020, termasuk DKI Jakarta. Maka, tidak mengherankan lagi jika mobil ini menjadi salah satu yang paling diburu di Indonesia, bahkan untuk Fortuner second hand atau bekas. Tapi berapa harga mobil Fortuner bekas?

Ya, jangan salah, meski bekas, Toyota Fortuner masih banyak peminatnya. Apalagi ditambah varian mesin diesel dan mesin bahan bakar bensin. Ini karena Fortuner selalu dilengkapi inovasi teknologi yang membuatnya unggul di kelasnya.

Bagi Anda yang tertarik membeli Fortuner bekas wajib membaca informasi kisaran harga mobil Fortuner bekas beserta tiga hal yang harus diperhatikan sebelum membeli.

Kisaran Harga Mobil Fortuner Bekas

Estimasi harga mobil Fortuner bekas sangat variatif, tergantung pada tahun produksi, tipe, jarak tempuh, serta transmisinya. Kadang, warna bodi mobil juga bisa memengaruhi harga. Kondisi Fortuner pun tidak kalah berpengaruh. Harga mobil bekas yang pernah terendam banjir tentu berbeda dari mobil bekas yang terawat.

Nah, sebagai gambaran untuk, berikut kisaran harga Toyota Fortuner bekas menurut data dari Auto2000 dan Toyota Trust.

1. Toyota Fortuner bekas tahun 2019

Untuk keluaran 2019, setidaknya ada empat tipe Fortuner yang ditawarkan, yaitu Toyota Fortuner 2.7 SRZ Bensin, Toyota Fortuner 2.4 G M/T Diesel, Toyota Fortuner 2.4 F A/T Diesel, dan Toyota Fortuner 2.4 VRZ AT Diesel.

Harga kisaran terendah untuk mobil Fortuner tahun 2019 adalah Rp 295 juta dan yang tertinggi sekitar Rp 380 juta. Angka tersebut tentunya menyesuaikan kondisi mobil masing-masing. Harga bisa saja berbeda berdasarkan berbagai kondisi.

2. Toyota Fortuner bekas tahun 2017

Mencari harga lebih rendah namun masih pada tipe yang sama maka Anda bisa memilih Fortuner bekas produksi tahun 2017. Sama seperti tahun 2019, Fortuner tahun 2017 juga punya empat tipe: Toyota Fortuner 2.7 SRZ Bensin, Toyota Fortuner 2.4 G M/T Diesel, Toyota Fortuner 2.4 F A/T Diesel, dan Toyota Fortuner 2.4 VRZ 4×2 A/T Diesel.

Estimasi harga terendahnya adalah Rp 260 juta dan yang tertinggi sekitar Rp 335 juta. Angka tersebut tentunya menyesuaikan kondisi mobil masing-masing. Harga bisa saja berbeda berdasarkan berbagai kondisi.

3. Toyota Fortuner bekas tahun 2015

Namun, jika ingin mencari mobil Fortuner dengan tipe lebih lawas, mobil produksi tahun 2015 bisa menjadi pilihan. Pada tahun tersebut, ada Toyota Fortuner 2.5 G A/T VNT Diesel dan Toyota Fortuner 2.5 G A/T VNT TRD Diesel.

Untuk kisaran harga Fortuner bekas tahun 2015 sendiri ada pada range Rp 215 juta hingga Rp 235 jutaan. Angka tersebut tentunya menyesuaikan kondisi mobil masing-masing. Harga bisa saja berbeda berdasarkan berbagai kondisi.

Hal Lain yang Harus Diperhatikan untuk membeli Mobil Bekas

Selain mengecek kisaran harga mobil Fortuner bekas, Anda juga harus memperhatikan beberapa hal lain sebelum mengambil keputusan. Apa saja?

Cek kondisi mesin mobil

Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah kondisi mesin mobil. Pastikan mesin mobil dalam kondisi baik dan tidak ada kerusakan fatal. Jika memungkinkan, lakukanlah test-drive atau ajak teman yang paham tentang mesin mobil saat melakukan pengecekan. Cek apakah rem, kemudi, transmisi, hingga kaki-kaki mobil berfungsi normal atau tidak.

Khusus untuk Fortuner mesin diesel, ada tiga bagian yang harus dicek, yakni warna asap knalpot yang sebaiknya tidak terlalu hitam, jangan sampai ada tetesan oli di bawah mobil saat parkir, dan cek lubang pengisian oli mesin saat menyala.

Periksa kelengkapan dokumen

Hal yang tidak kalah penting dari kondisi mobil adalah kelengkapan dokumennya. Pastikan mobil Fortuner bekas incaran Anda dilengkapi dokumen resmi serta surat kendaraan seperti STNK dan BPKB.

Periksa dan cocokkan data yang tercantum pada dokumen dengan nomor rangka serta nomor mesin. Hindari membeli mobil yang tidak jelas kelengkapan dokumennya.

Cari penjual tepercaya

Jika Anda tidak yakin bisa memastikan sendiri kelengkapan mobil bekas, tidak ada salahnya mencari penjual atau dealer terpercaya.

 

 

Penulis: Dani Agus
Editor: Dani Agus
Sumber: auto2000.co.id

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.