Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Grobogan Jadi Kota Keenam Santunan Seribu Anak Yatim PR Sukun

Grobogan Jadi Kota Keenam Santunan Seribu Anak Yatim PR Sukun
Koordinator Bidang Keagamaan PR Sukun H Helmi Tas’an Wartono memberikan paket bantuan secara simbolis kepada Lazismu Grobogan di Pendapa Kabupaten Grobogan, Sabtu (16/4/2022). (MURIANEWS/Saiful Anwar).

MURIANEWS, Grobogan – Seribu anak yatim Kabupaten Grobogan mendapat santunan dari PR Sukun, Sabtu (16/4/2022). Grobogan menjadi kabupaten/kota keenam penyelenggaraan Santunan 10.000 Anak Yatim PR Sukun.

Kegiatan serupa sebelumnya sukses digelar di Kabupaten Blora, Rembang, Pati, Jepara dan Demak. Selanjutnya, rencana kegiatan diselenggarakan di Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kota Salatiga, dan Kabupaten Kudus.

Sebanyak 100 perwakilan anak yatim binaan PCNU Grobogan dan PD Muhammadiyah Grobogan hadir langsung di Pendapa Kabupaten Grobogan. Sementara 900 lainnya disalurkan melalui LAZISNU dan Lazismu. Agenda santunan dirangkai dengan buka bersama.

Baca: PR Sukun Santuni Seribu Anak Yatim di Demak

Hadir dalam kegiatan itu, Bupati Grobogan Sri Sumarni, Koordinator Bidang Keagamaan PR Sukun H Helmi Tas’an Wartono, Corporate Secretary PR Sukun DK Hendratmanto, Ketua MUI Grobogan Yasin, serta pengurus PCNU Grobogan, serta pengurus PD Muhamadiyah Grobogan.

Dalam sambutannya, H Helmi Tas’an Wartono mengatakan, meskipun dalam kondisi sulit karena pandemi, namun pihak PR Sukun tetap berusaha memberikan sumbangsih kepada masyarakat. Salah satunya dilakukan dengan memberikan santunan kepada anak yatim ini.

“Kami berusaha membantu semampu kami meskipun kami juga dalam kondisi sulit. Pemberian santunan ini sebagai wujud kepedulian kaminkepada masyarakat, khususnya keluarga yang terdampak langsung adanya pandemi,” tuturnya.

Helmi menambahkan, PR Sukun sudah berbuat banyak di masa pandemi ini. Selain memberikan fasilitas kesehatan, PR Sukun juga telah memfasilitasi vaksinasi baik lansia, dewasa, dan anak sekolah.

“Walau begitu, kami masih jauh dari sempurna. Maka dari itu, kami mohon doa agar PR Sukun dapat terus bertahan,” tambahnya.

Bupati Grobogan Sri Sumarni dalam kesempatan itu menyatakan terima kasihnya atas bantuan PR Sukun yang dalam beberapa tahun ini rutin dilakukan pada Ramadan.

“Terima kasih PR Sukun telah membantu anak-anak yatim di Kabupaten Grobogan. Perhatian PR Sukun kepada anak yatim ini menbuat anak yatim tidak merasa sendiri. Kegiatan ini sangat bernilai positif dan mendorong kepedulian kita kepada masyarakat yang membutuhkan,” tutur Bupati.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.