Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Tim Bola Tangan Kudus Pasang Target Runner-up di Popda Karesidenan Pati

Bola Tangan Kudus
Tim Bola Tangan Kabupaten Kudus, yang akan turun di Popda Eks Karisidenan Pati. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Tim bola tangan Kudus bakal terjun di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat eks Karesidenan Pati pada akhir Mei 2022. Cabang olahraga bola tangan menjadi cabor eksibisi di Popda tingkat eks Karesidenan Pati.

Kontingen bola tangan Kudus berencana menurunkan skuad putra dan skuad putri. Pelatih handball Kudus, Hery Supriyadi menargetkan tim bola tangan putra meraih runner-up. Sedangkan tim bola tangan putri tidak dibebani target.

“Kalau putra juara dua sudah cukup. Karena atlet kami ada yang baru mengenal bola tangan dan ada yang sudah pernah main. Kalau di putri, keseluruhan atletnya baru kenal bola tangan,” katanya, Sabtu (16/4/2022).

BACA JUGA: Bola Tangan Kudus Pasang Target 10 Besar di Pra Porprov

Hery menyampaikan, ada empat kabupaten yang akan ikut serta di Popda Tingkat Karesidenan Pati ini. Mereka adalah Kabupaten Kudus, Pati, Jepara, dan Blora.

“Untuk sistem pertandingannya apakah grup atau sistem gugur kami belum tahu karena masih menunggu TM (Technical meeting, red) pada 28 April nanti. Kalau venue-nya kemungkinan di Pati,” sambungnya.

Lebih lanjut, Hery menyampaikan cabang olahraga bola tangan ini pertama kalinya dipertandingkan di Popda tingkat eks Karesidenan, sebagai cabor eksibisi. Pihaknya berharap anak asuhnya dapat bermain maksimal.

“Harapan saya anak-anak bisa main enjoy saja dulu. Karena ini kan pertama kalinya bola tangan dipertandingkan di Popda tingkat Karesidenan. Jadi belum berani memasang target juara,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...