Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Ronaldo Ternyata Tak Mendukung Conte di MU, Terbukti Menjadi Pilihan Keliru

Antonio Conte
Antonio Conte, ternyata ditolak Ronaldo, saat menjadi calon kandidat pengganti Ole Gunar Solskjaer beberapa waktu lalu. (facebook.com/hotspur/photos)

MURIANEWS, Manchester- Ronaldo, super star Manchester United diungkapkan turut andil kenapa Antonio Conte tidak jadi menjadi pelatih MU. Informasi ini diungkapkan oleh media Inggris, baru-baru ini.

Ronaldo disebutkan tidak mau menjadi pemain dibawah Antonio Conte yang memiliki kepribadian kuat. Hal ini terjadi pada November lalu, dewan United memutuskan untuk memecat pelatih Ole Gunnar Solskjaer setelah serangkaian penampilan buruk tim.

Puncaknya adalah setelah kekalahan 4-0 dari Watford. Dalam konteks itu, Antonio Conte kemuduan muncul sebagai salah satu kandidat utama yang akan menggantikan Ole Gunar Solkjaer.

BACA JUGA: Antonio Conte Bandingkan Ronaldo dan Messi Usai Hotspur Kalah

Pada saat itu, Ronaldo diminta pendapatnya oleh “bos besar” di Old Trafford, tentang siapa yang harus ditunjuk sebagai pelatih kepala tim. Namun, striker internasional Portugal itu secara terang-terangan mencoret nama Antonio Conte dari daftar orang yang harus dipilih United.

Ronaldo pada saat itu, beralasan bahwa kepribadian Antonio Conte yang terlalu kuat bisa mempengaruhi semangat para pemain Manchester United. Kemungkinan juga dalam hal ini termasuk mempengaruhi dirinya sendiri.

Pemain dengan ego yang tinggi tidak akan berada di skuad Antonio Conte. Contoh yang paling nyata adalah terpentalnya Diego Costa dari Chelsea, saat Antonio Conte menangani tim London itu.

Namun, ternyata Dewan United ternyata juga memiliki pendapat yang sama dengan Ronaldo. Dewan United menyatakan tidak ingin membuat kesalahan yang sama, seperti saat mereka menunjuk Jose Mourinho.

Pelatih asal Portugal tersebut juga dikenal memiliki kepribadian kuat. Sehingga dalam perjalanannya menangani MU, Mourinho akhirnya bertabrakan dengan sederet pilar tim, mulai dari Paul Pogba, Anthony Martial dan Luke Shaw.

Terlepas dari cerita-cerita itu, setidaknya setelah hampir satu musim, keputusan Manchester United untuk tidak menggunakan jasa Conte terbukti keliru. Setidaknya hal itu jika didasarkan pada kondisi Tonttenham Hostspur yang kini ditangani Antonio Conte, semakin mantab di posisi 4 besar.

Sebaliknya, Manchester United, kini terpuruk di posisi ke-7 Klasemen Liga Inggris. Bahkan bisa dikatakan, mereka sepertinya tidak akan memiliki peluang lagi untuk bisa meraih posisi yang memungkinkan mereka bermain di Liga Champions.

 

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Daily Mail

Comments
Loading...