Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pep Guardiola Ditawari Jadi Pelatih Timnas Brasil, Gajinya 10 Juta Pounds Setahun

Pep Guardiola

Pep Guardiola ditawari untuk menangani Timnas Brasil, setelah kontraknya habis bersama Manchester City. (.facebook.com/mancity/photos/)

MURIANEWS, Manchester- Pelatih Manchester City, Pep Guardiola dilaporkan telah ditawari kesempatan untuk mengambil langkah pertamanya ke sepakbola internasional. Pelatih asal Spanyol ini ditawari menangani Timnas Brasil.

Kabar terakhir, Federasi Sepak Bola Brasil bahkan bersedia membayarnya £ 10 juta per tahun untuk menjadi manajer baru mereka. Keinginan Brasil ini dipastikan akan menghadapi persaingan ketat KNVB Belanda juga disebut telah menyusun rencana yang sama.

Timnas Belanda juga berniat meyakinkan pelatih berusia 51 tahun itu untuk bergabung dengan mereka, sebagai pelatih internasional setelah usai kotraknya dengan Manchester City. Dengan demikian dua timnas telah menginginkan jasa Pep Guardiola.

Guardiola sendiri memiliki kontrak di Manchester City hingga 2023, dan dari perkembangan yang ada, pelatih ini sepertinya memilih mengakhiri kontraknys. Setelah sejumlah trophy dan gelar yang didapatkannya bersama City, Guardiola sepertinya tidak mau memperpanjang kontraknya.

Pelatih asal Spanyol itu sering menyatakan minatnya untuk pindah ke pertandingan internasional sebagai pelatih timnas sebuah negara. Sedangkan tim Selecao Brasil yang terkenal digambarkan sebagai pilihan impiannya.

BACA JUGA: Pep Guardiola: “Mancheseter City Tidak Bisa Sebagus Sekarang, Tanpa Liverpool”

Manajer Brasil saat ini tengah disandang oleh Tite. Pelatih asal Brasil ini juga telah mengkonfirmasi bahwa dirinya akan meninggalkan jabatannya setelah Piala Dunia 2022 di Qatar.

CBF Brasil juga sempat mengeluarkan statemen tentang kemungkinan Guardiola akan muncul sebagai pengganti Tite di Timnas Brasil. Mereka berharap mantan pelatih Barcelona itu sudah bisa memimpin Brasil di Copa America 2024, dan setidaknya bersedia menangani tim hingga Piala Dunia 2026 di Amerika Serikat, Kanada dan Meksiko.

Guardiola sendiri sudah menunjukan minat untuk bisa menangani sebuah Timnas dari sebuah negara. Hal ini sudah diisyaratkannya sejak awal musim lalu. Secara tegas Guardiola menyatakan menanganai tim nasional adalah target yang ingin ditujunya.

“Langkah selanjutnya adalah tim nasional, ya, jika ada kesempatan. Saya harus istirahat setelah tujuh tahun (di City), saya harus berhenti, untuk menonton, belajar dari pemain lain dan mungkin itu adalah jalan yang akan saya ambil,” ujar Pep Guardiola dalam sebuah kesempatan.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Daily Mail

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.