Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

MENJELANG SENJA BERSAMA CAK NUN

Cak Nun Beberkan Vaksin untuk Hati Manusia

 

 

Cak Nun dalam program Menjelang Senja Bersama Cak Nun dan Kiai Kanjeng. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Budayawan dan ulama Emha Ainnun Najib atau Cak Nun dalam acara Menjelang senja bersama Cak Nun dan Kiai Kanjeng yang dipersembahkan PR Sukun, Selasa (12/4/2022) petang membeberkan tentang vaksin dari Allah untuk hati manusia.

Cak Nun menyebutkan bahwa Alquran dan selawat adalah salah satu vaksin yang diberikan Allah untuk ketenangan hati manusia.

Utamanya, adalah hati-hati manusia yang sakit maupun hati manusia yang berpenyakitan. Sakit di sini bukan merupakan sakit secara jasmani, melainkan secara rohani.

“Ya yang dengki, yang sakit hatinya, yang tidak jujur, tidak jernih, pelit, hingga srei, tombonya ini Alauran dan selawat,” kata Cak Nun dalam dan acara Menjelang senja bersama Cak Nun dan Kiai Kanjeng persembahan PR Sukun, Selasa (12/4/2022).

Ketika seseorang tengah berhati dengki atau sakit hatinya, maka segeralah membaca Alquran atau berselawat. Hal tersebut dikarenakan tidak ada satu kesembuhan maupun ketenangan pun tanpa ada Allah dan Rasulullah Muhammad di dalamnya.

“Tidak ada satu kesembuhan apapun kecuali karena Allah dan Nabinya, Muhammad,” ujar Cak Nun.

Baca: Bagi Cak Nun, Ujian Puasa Adalah saat Berbuka

Bila tak segera disembuhkan dengan Alquran atau dengan selawat, maka bisa saja merugikan orang-orang sekitarnya. Karena penyakit hati tersebut tentu akan menimbulkan akibat-akibat yang baru.

“Sebab dia sakit hati maka akan menimbulkan akibat-akibat yang lain,” sambungnya.

Baca: Di Kandang PDIP, Cak Nun Bilang Sekarang Presidennya Belum Tepat

Dilanjutkannya, dalam sakit jasmani juga sama. Cak Nun mengatakan, semua sakit bisa sembuh karena izin Allah. Obat dan segala pengobatannya akan percuma bila tak ada izin Allah di dalamnya.

“Nabi Musa juga seperti itu, dulu disuruh Allah untuk memakan sebuah daun, kemudian sembuh. Dia lalu sakit lagi dan langsung memakan daun itu, tapi tidak sembuh. Lha inilah yang dimaksud sembuhnya itu karena Allah, bukan karena daunnya,” pungkasnya.

Program Menjelang senja bersama Cak Nun dan Kiai Kanjeng persembahan PR Sukun sendiri akan tayang di channel youtube MURIANEWS TV, CakNun.com, PR SUKUN, dan KIAI KANJENG.

Acara tersebut, tayang pada tanggal 7 April, 12 April, 19 April, 22 April, 25 April, 28 April, dan 1 Mei 2022 mendatang.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...