Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Dendam Pinjaman Ditolak, Pria Blora Ini Nekat Nyolong Motor di Koperasi

Dendam Pinjaman Ditolak, Pria Blora Ini Nekat Nyolong Motor di Koperasi
Wakapolres Blora Kompok Christian Chrisye Lolowang menunjukan barang bukti kejahatan pelaku curanmor dalam konfrensi pers di Mapolres Blora. (MURIANEWS/Kontributor Blora)

MURIANEWS, Blora – Seorang pria asal Sambong, Blora, YP (27) diamankan Polisi, Senin (11/4/2022). Ia ditangkap lantaran melakukan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Wakapolres Blora Kompok Christian Chrisye Lolowang mengatakan, pelaku diamankan usai melakukan tindak pidana curanmor di wilayah Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora.

Dijelaskan, penangkapan pelaku, bermula dari informasi adanya masyarakat yang kehilangan sepeda motor ketika parkir di salah satu kantor Koperasi wilayah Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora.

Baca juga: Blora, Kota Pertama Rangkaian Santunan 10.000 Anak Yatim PR Sukun

“Awalnya pelaku berniat mengajukan pinjaman di sebuah koperasi dengan jaminan sertifikat. Namun, pengajuannya ditolak oleh pihak koperasi,” ucap Kompol Christian, Selasa (12/4/2022).

“Saat hendak meninggalkan area parkir, pelaku melihat sebuah motor milik yang tengah terparkir dengan kondisi kunci motor masih menempel. Kemudian pelaku membawa kabur kendaraan tersebut,” imbuhnya.

Christian menjelaskan usai mendapati kendaraannya hilang, pemilik sepeda motor segera melapor ke Polsek Jepon. Pihak kepolisian kemudian segera ditindaklanjuti laporan itu.

“Pelaku ditangkap di Kecamatan Sambong oleh Tim Resmob Satreskrim Polres Blora dengan dibantu oleh Unit Reskrim Polsek Jepon dan Polsek Sambong tadi malam (11/4/2022),” ujarnya.

“Untuk motor yang dicuri, obyeknya masih ada dan belum berpindah tangan. Kami juga amankan barang bukti satu HP dan uang tunai senilai Rp 450 ribu yang tengah dibawa. Ini semua kami amankan ketika dilokasi penyergapan,” sambungnya.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

Dikesempatan itu, Christian mengimbau warga Blora untuk berhati-hati dalam memarkir kendaraan bermotornya. Karena setiap saat setiap waktu kejahatan selalu mengintai apalagi jika masyarakat lengah.

“Kita harus selalu waspada. Cek dan pastikan saat kendaraan kita tinggalkan, jangan lupa kendaraan juga dalam keadaan terkunci,” pungkas Kompol Christian.

 

Kontributor Blora
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...