Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Korban Pemerkosaan Ayah Tiri di Grobogan Direhabilitasi

Korban Pemerkosaan Ayah Tiri di Grobogan Direhabilitasi
Kepala Dinsos Grobogan Edy Santoso. (MURIANEWS/Saiful Anwar)

MURIANEWS, Grobogan – Korban pemerkosaan ayah tiri di Kabupaten Grobogan direhabilitasi. Proses rehabilitasi difasilitasi Dinas Sosial Kabupaten Grobogan dan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polres Grobogan.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Grobogan Edy Santoso mengatakan upaya membawa korban ke balai rehabilitasi sosial itu atas rekomendasi Kementrian Sosial RI.

“Atas perintah dari Kemensos, dibawa ke balai rehabilitasi sosial untuk rehabilitasi dan pemulihan mental,” kata Edy, Selasa (12/4/2022).

Baca juga: Sedih, Anak Bawah Umur Diduga Diperkosa Ayah Tiri di Grobogan

Korban akan dilihat perkembangannya dalam satu hingga dua pekan ke depan. Apabila ternyata bersedia disekolahkan di sekitar lokasi tempat rehabilitasi, maka pembiayaan akan ditanggung pemerintah.

“Kalau mau, bisa disekolahkan di sana. Pemerintah yang akan membiayai. Nanti jenjang dan kelasnya disesuaikan. Sekali lagi, kalau korban mau,” tambahnya.

Masa pemulihan korban, kata Edy, tidak ada batasan waktu. Nantinya bergantung perkembangan dari korban. Apabila memang dalam masa dua pekan percobaan korban tidak menghendaki di sana, maka tidak akan dipaksakan.

“Diuji coba dulu dua pekan. Nanti ketika Lebaran dipulangkan. Setelah Lebaran nanti akan dijemput lagi,” tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang anak berusia 16 tahun diduga diperkosa ayah tirinya. Peristiwa itu diduga dilakukan berkali-kali.

Korban baru melaporkan kepada ayah kandungnya pada Januari 2022 dan kemudian dilaporkan ke Polsek Tanggungharjo. Lokasi perkosaan sendiri di rumah ayah tiri yang juga ditempati ibu kandung korban. Hingga kini, terduga pelaku belum ditangkap karena bukti belum cukup.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...