Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pemain-pemain di Lima Edisi Piala Dunia, Termasuk Lionel Messi, Ronaldo dan Matthaus

Piala Dunia 2022
Lothar Matthaus, kapten Tim Jerman menjadi salah satu pemain yang pernah bermain di lima Edisi Piala Dunia. (FIFA World Cup)

MURIANEWS, Doha- Ada sejumlah pemain yang tercatat dan akan tercatat menjadi pemain di lima edisi Piala Dunia. Mereka yang termasuk dalam kategori ini termasuk diantaranya Lionel Messi, Ronaldo dan Lothar Matthaus. Berikut daftar lengkapnya:

1. Lionel Messi
Lionel Messi telah memastikan akan bermain bersama timnas Argentina di Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar pada November hingga Desember mendatang. Piala Dunia 2022 ini akan menjadi Piala Dunia yang ke-5 baginya.

Sebelumnya, Messi sudah tampil di empat Piala Dunia yakni pada tahun 2006, 2010, 2014, dan 2018. Dari seluruh Piala Dunia itu, Lionel Messi sudah mencatat 6 gol dan 19 pertandingan. Prestasi terbaiknya saat berhasil membawa Argentina menadi runner-up di Piala Dunia 2014.

BACA JUGA: Penggemar Bola Indonesia Dipastikan Tidak Perlu Begadang Untuk Piala Dunia 2022

2. Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo sebelum ini sempat was-was saat harus menjalani Play off Zona Eropa. Namun usai membawa Portugal menang 2-0 atas Makedonia Utara, Ronaldo memastikan akan bermain di Piala Dunia ke-5 dalam karirnya.

Ronaldo sebelum ini juga sudah tampil di empat edisi Piala Dunia 2006, 2010, 2014, dan 2018 dengan 17 penampilan. Pada Piala Dunia 2018 ia berhasil mencetak hattrick saat menghadapi Spanyol pada laga perdana penyisihan grup.

3. Antonio Carvajal
Pemain ini merupakan kiper andalan Timnas Meksiko, yang bermain di lima Piala Dunia edisi lampau. Kiper hebat ini bermain di Piala Dunia edisi 1950 kemudian 1954, 1958, 1962, dan 1966.

4. Lothar Matthaus
Gelandang sekaligus Kapten Tim Jerman ini tercatat telah tampil di lima edisi Piala Dunia. Sejak tahun1982 hingga Piala Dunia 1998, Matthaus. Pemain ini sudah bergabung saat masih muda di Tim Jerman yang masih diperkuat Karl Hans Ruminige.

Pada Piala Dunia 1990, Matthaus adalah bintang utama Jerman bersama Jurgen Klinsman dan Rudy Voller. Pada Piala Edisi 1990 dirinya sukses membawa Jerman meraih juara setelah menang melawan Argentina yang diperkuat Diego Armando Maradona.

5. Rafael Marquez
Rafael Marquez adalah pemain legenda Meksiko yang juga tercatat pernah tampil di lima edisi Piala Dunia. Diawali pada Piala Dunia 2002, Marquez secara terus menerus berhasil mencapai edisi kelima pada Piala Dunia pada 2018.

Di seluruh Edisi Piala Dunia, Maquez tercatat melakukan 19 penampilan dan 3 gol di Piala Dunia. Meskipun namanya tidak terlalu dikenal di dunia, namun catatan rekornya bermain di Lima Piala Dunia tidak banyak yang menandingi.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Berbagai Sumber

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.