Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Tenang, Pertamina Jamin Pasokan BBM di Jateng Aman Hingga Lebaran

Warga membeli BBM di salah satu SPBU di Kabupaten Kudus. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Masyarakat di Jawa Tengah diminta tak perlu panik terkait stok BBM baik pertalite,  pertamax, maupun solar. Pertamina Jateng memastikan selama Ramadan hingga Lebaran pasokan BBM ke seluruh daerah di Jateng aman.

Area Manager Communication Relations and Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Tengah Sub Sub Holding Commercial and Trading Pertamina (Persero), Brasto Galih Nugroho meminta warga tidak perlu cemas.

“Memang ada peningkatan konsumsi BBM. Tetapi saya memastikan untuk Kudus dan daerah lainnya di Jawa Tengah pasokan BBM masih aman,” katanya, Senin (11/4/2022).

Baca: Pertamina Resmi Larang SPBU Layani Pembeli Pertalite Pakai Jeriken

Menurut Brasto saat ini memang ada peningkatan konsumsi sebesar 6 persen untuk BBM jenis gasoline. Sedangkan untuk BBM jenis gasoil ada peningkatan sebesar 9 persen.

“Di wilayah operasi kami, pasokan BBM dipasok dari delapan fuel terminal. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir,” sambungnya.

Brasto meminta masyarakat tidak perlu melakukan panic buying. Pihaknya juga memfasilitasi masyarakat yang membutuhkan informasi dapat menghubungi Call Center di nomor 135.

“Pada intinya kami terus melakukan monitor penyaluran dan juga ketersediaan stok. Masyarakat yang membutuhkan informasi bisa mengakses di call center kami di nomor 135,” imbuhnya.

Baca: Ganjar Minta Bupati-Wali Kota di Jateng Gelar Mudik Gratis

Diberitakan sebelumnya, masyarakat di Kudus mengeluhkan adanya kenaikan harga Pertamax. Alhasil, banayak warga di Kota Kretek beralih ke pertalite.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.