Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kemnaker Targetkan Subsidi Upah Cair Sebelum Lebaran

Kemnaker Targetkan Subsidi Upah Cair Sebelum Lebaran
Ilustrasi

MURIANEWS, Jakarta- Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menargetkan penyaluran bantuan subsidi upah (BSU) bagi pekerja akan selesai sebelum Lebaran tahun ini. BSU tersebut dikhususkan untuk pekerja dengan gaji kuran dari Rp 3,5 juta.

Sementara besaran BSU yang akan diterima oleh masing-masing pekerja adalah sebesar Rp 1 juta. Secara teknis, bantuan tersebut akan ditransfer langsung ke rekening penerima.

“Kami ingin at least sebelum lebaran sudah tersalurkan, tapi yang penting seluruh aturan harus kita siapkan dahulu,” kata Sekretaris Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi dikutip dari CNNIndonesia.com, Kamis (7/4/2022).

Baca: Pemerintah Godok Subsidi Upah Bagi Pekerja dengan Gaji Dibawah Rp 3 Juta

Saat ini, lanjutnya, Kemnaker sedang fokus merancang regulasi dan revisi anggaran guna mempersiapkan agar program BSU itu dapat berjalan lebih lancar daripada tahun lalu.

“Saat ini yang kami sedang menyiapkan dari aspek regulasi, kemudian revisi anggaran dan tentunya data. Ya mudah-mudahan kita bisa cepat selesaikan,” ujarnya.

Dia juga menambahkan, sesuai dengan rencana awal, BSU tersebut akan dilasurkan kepada 8,8 juta pekerja yang masuk kriteria. Sementara anggaran yang sudah disiapkan oleh pemerintah sebesar Rp 8,8 triliun.

Baca: Subsidi Gaji Cair 2022?

Program BSU ini adalah bagian dari Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), dimana bantuan sosial tidak hanya pada para pekerja, melainkan juga bagi UMKM, nelayan, pemilik warung dan warga miskin lainnya.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: CNNIndonesia.com

Comments
Loading...