Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Hanyut di Saluran Irigasi, Dua Bocah Perempuan di Demak Meninggal

ILUSTRASI tenggelam

MURIANEWS, Demak – Dua bocah perempuan bernama Nabila Mesya Putri (7) dan Aisyah Alifah Hanum (7) ditemukan meninggal dunia di saluran irigasi Sungai Kes. Keduanya sempat dicari tim SAR setelah hanyut terseret arus saluran irigasi sungai setempat, Selasa (5/4/2022) sore.

Kepala Kantor SAR Semarang, Heru Suhartanto, mengatakan kedua anak itu sudah ditemukan beberapa jam setelah dilaporkan hanyut. Kedua bocah perempuan itu ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Heru menceritakan kronologi hanyutnya dua bocah perempuan itu. Awalnya, kedua bocah itu bermain di sekitar tanggul irigasi Sungai Kes sekitar pukul 16.00 WIB. Namun, saat dicari orang tuanya keberadaan anak itu tidak kelihatan. Orang tua pun curiga jika kedua anak itu telah hanyut tenggelam.

“Setelah pencarian oleh warga sekitar pukul 16.30, anak atan nama Nabila Mesya Putri ditemukan di aliran Sungai Kes, atau sekitar 50 meter dari lokasi kejadian. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia,” ujar Heru dalam keterangan tertulis yang dikutip Solopos.com, Rabu (6/4/2022).

Pencarian tim SAR gabungan kemudian dilanjutkan untuk menemukan korban kedua, yakni Aisyah Alifah Hanum. Sekitar pukul 22.15 WIB, tim SAR gabungan menemukan korban Aisyah juga dalam kondisi meninggal dunia.

“Pencarian tim SAR gabungan dengan metode penyisiran susur sungai pada pukul 22.15 WIB akhirnya menemukan korban atas nama Aisyah Alifah Hanum. Ia ditemukan sekitar 4 km dari lokasi kejadian, dalam kondisi meninggal dunia,” terang Heru.

Dengan penemuan dua korban itu operasi pencarian tim SAR gabungan di Sungai Kes, Demak, pun dihentikan. Heru mengimbau kepada orang tua agar selalu mengawasi anaknya dengan ketat, terutama saat bermain di luar rumah.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...