Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

RX King SE, Motor Macho Harganya Capai Rp 45 Juta

RX King 2003 SE 20 Tahun Anniversary. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Yamaha RX King menjadi salah satu motor sport pabrikan asal Jepang yang saat ini masih banyak digandrungi dan diburu masyarakat. Salah satu seri favorit yakni RX King 2003 Spesial Edition (SE) 20 tahun Anniversary.

Rx King 2003 SE dengan list berwarna emas pada head lamp, spedometer, striping, sampai jok dengan aksen kombinasi cokelat menjadi pembeda dengan tipe lain.

Begitu juga dengan boks kanan-kiri dan toolboks bagian belakang yang terdapat ciri khusus stiker timbul 20 tahun anniversary. Sehingga menjadikan motor ini benar-benar macho.

Di Kabupaten Kudus sendiri ada pemuda asal Desa Golantepus, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah bernama Ulin Niam (23) yang memiliki satu unit RX King 2003 SE yang dibanderol dengan harga Rp 45 juta.

Jika dilihat dari harga yang beredar, Rp 45 juta untuk mendapatkan satu unit RX King 2003 SE bukanlah harga yang mahal. RX King 2003 SE ini juga bisa menjadi pilihan masyarakat yang ingin tampil nyentrik saat Lebaran nanti.

Tampilan RX King 2023 SE 20 Tahun Anniversary. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

Niam mengatakan, Rx King 2003 SE memang menjadi seri yang menjadi salah satu buruan kolektor. Pasalnya, di edisi spesial itu, pabrikan Yamaha hanya mengeluarkan RX King tersebut tak sebanyak dengan seri yang lain.

“Ini spesial edition pas ulang tahunnya RX King ke-20. Yang membedakan itu list warna gold di beberapa bagian dan pada bagian footstep juga beda. Kalau RX Kingg 2003 SE itu footstep belakangnya asli chrom dari pabrik,” katanya, Senin (4/4/2022).

Baca: Ini Tiga Tipe Yamaha RX King yang Banyak Diburu Kolektor

Ia menjelaskan, RX King 2003 yang dimilikinya secara keseluruhan berkondisi original, namun hanya 80 persennya lah yang masih bawaan pabrik. Sementara, sisanya merupakan restorasi dengan menggunakan part baru original.

“Mesinya ori, burengnya seri YP 1 isi seher oversis 25, belum shock dan belum porting. Yang saya jual itu lengkap semua, kalau ini kebetulan pelat Blora dan BPKB masih lama,” ungkapnya.

Baca: Tekuni Usaha Sampingan Jualan RX King, Pria di Kudus Ini Tak Pernah Sepi Cuan

Ia menyebut, RX King SE yang dimilikinya itu, terakhir kali pernah ditawar Rp 40 juta. Namun, dirinya belum tergiur untuk melepasnya dengan harga tersebut.

“Terakhir ditawar itu Rp 40 juta, karena barangnya susah makanya tidak saya lepas,” ujarnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.