Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Tim Sepak Bola Porprov Kudus Fokus Perkuat Lini Pertahanan

Tim Porprov Kudus

Sejumlah pemain tim sepak bola Porprov Kudus tengah berlatih mini game beberapa waktu lalu (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Tim sepak bola Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kabupaten Kudus tengah fokus menguatkan lini pertahanan. Penguatan pada lini pertahanan tersebut, dianggap paling dasar dan penting dalam persiapan sampai saat ini.

Tim Porprov Kudus sendiri saat ini telah mendapatkan 28 pemain lokal asal Kota Kretek. Kebanyakan dari mereka, adalah pemain-pemain kelahiran tahun 2001 hingga 2002.

“Walau saat ini mereka belum aman, tapi kami sudah punya gambaran siapa yang akan kami plot-kan di belakang, dan kami akan memulainya dari sana,” kata Asisten pelatih Tim Porprov Kudus Agus Santiko, Senin (4/4/2022).

BACA JUGA: Tim Sepak Bola Porprov Kudus Diisi 28 Orang Talenta Lokal
Menu latihan untuk penguatan lini pertahanan pun akan dikemas sedemikian rupa agar teknik dan skema yang diajarkan bisa diterapkan maksimal oleh masing-masing pemain.
Harapannya, ketika masuk gelaran resmi, pertahanan timnya bisa kokoh.

“Nanti kami persiapkan secara bertahap, belakang dulu baru tengah dan kemudian belakang,” kata Agus Santiko menambahkan.

Agus sendiri berpesan kepada pemain yang kini sedang berada di tim untuk benar-benar memanfaatkannya dan terus menambah kemampuan. Sementara mereka yang kini mencoba promosi untuk masuk ke tim diminta untuk tetap semangat menempa performanya lagi.

“Kami ingin tim terbaik, karena itu kami tidak akan terburu dalam menentukan kerangkanya, waktunya juga cukup mendukung kami untuk mencari talenta-talenta yang mumpuni,” tandasnya.

Tim pelatih sendiri masih menggunakan metode promosi degradasi dalam penyusnan kerangka tim kali ini. Mengingat waktu persiapan masih cukup lama, para pemain masih akan terus bersaing mendapatkan tempat di tim.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Budi Erje

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.