Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

‘No Pedri No Party’, Barcelona Merangsek ke Posisi Kedua Klasemen Liga Spanyol

Barcelona
‘No Pedri No Party’, itulah yang terhadi di pertandingan Barcelona Vis Sevilla di Liga Spanyol. (www.facebook.com/pendukungbarcelonaindonesia/photos)

MURIANEWS, Barcelona- ‘No Pedry No Party’, begitulah yang terjadi di pertandingan Barcelona Vs Sevilla pada Senin (4/4/2022) dinihari WIB. Pasukan Xavi Hernandez, Barcelona, akhirnya berhasil meraih kemenangan penting atas Sevilla di pekan ke-30 Liga Spanyol.

Bermain di Stadion Camp Nou, Barcelona memetik kemenagan 1-0, setelah Pedri berhasil memecah kebuntuan bagi timnya pada menit ke-72. Gol ini menjadi satu-satunya, setelah serangan bergelombang dilakukan Tim Blaugrana.

Keberhasilan Xavi Hernandez dan para pemainnya meraih kemenangan penting atas Sevilla, membuat posisi mereka naik ke posisi ke-2 klasemen La Liga musim ini. Mereka menggeser Sevilla, meski perolehan poin mereka sama.

Barcelona, Sevilla dan Atletico Madrid saat ini sama-sama mengumpulkan 57 poin. Namun Barcelona berhak berada di posisi kedua, karena memiliki selesih gol lebih baik. Selain itu Barcelona juga memiliki satu pertandingan sisa dibanding dua tim itu.

BACA JUGA: Barcelona sudah mencapai kesepakatan dengan Lewandowski?

Dengan keunggulan bermain di kandang dan mentalitas superior usai mengalahkan Real Madrid di pertandingan sebelumnya, Barcelona mengambil inisiatif penyerangan. Mereka melakukan tekanan secara bergelombang ke pertahanan Sevilla.

Namun, tim asuhan Pelatih Lopetegui tampaknya telah mempertimbangkan skenario ini. Sehingga mereka telah mengatur lapisan pertahanan yang sangat kuat dipertandingan ini, Selain mampu meminimalisir peluang berbahaya bagi Barcelona, mereka juga berulang kali mampu membuat gawang Ter Stegen terancam melalui serangan balik cepat.

Peluang paling berbahaya Barcelona di babak pertama terjadi pada menit ke-44, saat Pedri berhasil mengoper bola dengan sangat baik ke area penalty. Ousmane Dembele yan memiliki posisi bagus kemudian meneruskan dengan sundulan ke Ferran Torres.

Sayangnya, peluang matang itu menguap begitu saja, karena striker internasional Spanyol itu gagal menempatkan arah bola dengan baik. Skor pada babak pertama masih tetap 0-0.

Memasuki babak kedua, kebuntuan Barcelona masih terus berlangsung. Sebaliknya Sevilla mulai lebih berani melakukan serangan. Terutama melalui serangan balik, membuat beberapa kali Barcelona kerepotan.

Pada menit ke-69, fans Barca di tribun Stadion Camp Nou harus memegang kepala mereka dengan penuh penyesalan, saat Gerard Pique mendapatkan peluang bagus yang gagal. Pemain senior Barceloba ini hanya mampu mengirim bola ke atas gawang kiper Bono.

Namun, lima menit berikutnya mereka akhirnya boleh bergembira. Pedri dengan kemampuan terampilnya mampu memperdaya pemain belakang Sevilla termsuk kiper Bono yang sebelumnya tampil gemilang. Tembakan terarah Pedri dari jarak jauh, kali ini gagal dihadang oleh Bono.

Ketinggalan gol, membuat Sevilla mencoba bergegas untuk menemukan momentum. Namun para pemain Barca mampu mengendalikan bola dengan untuk membuat pasukan Lopetegui benar-benar tak berdaya. Mereka akhirnya harus mengakui kekalahan 0-1 di pertandingan ini.

Bagi Barcelona, hasil ini tidak hanya membawa mereka naik ke posisi ke-2. Namun hasil ini membuat mereka masih terus tak terkalahkan dalam 14 pertandingan terakhir.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Dari Berbagai Sumber

Comments
Loading...